Dinas Kesehatan

Selamat datang di Halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Situs ini dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Serang. Info Terkaitan dengan Situs ini dapat menghubungi Bagian Perencanaan & Evaluasi Program Dinas Kesehatan Kab. Serang

Jl. Ki Mas Jong No.11 Alun Alun Kota Serang - Banten Telp: 0245-220040 Fax: 0254-218443

Email: cuepsoft@gmail.com

Berita Terbaru

Kewajiban Bagi Penyelenggara Pelayanan Publik

Menindak lanjuti Surat Dari Mentri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/5834/M.PANRB/12/2014, Hal Kewajiban Bagi Penyelenggara Pelayanan Publik. Download disini

 

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

Tahukah Anda bahwa risiko perokok pasif 3 kali lebih tinggi dari perokok aktif. Dan perokok wanita berisiko 25 persen lebih tinggi dari perokok pria.

Rokok dan Kematian

Rokok merupakan salah satu penyebab kematian utama di dunia dan merupakan satu-satunya produk legal yang membunuh seperti hingga setengah penggunannya. Survey Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia tahun 2007 menyebutkan setiap jam sekitar 46 orang meninggal dunia karena penyakit yang berhubungan dengan merokok di Indonesia.

Kebiasaan merokok sedikitnya menyebabkan 30 jenis penyakit pada manusia. Penyakit yang timbul akan tergantung dari kadar zat berbahaya yang terkandung, kurun waktu kebiasaan merokok, dan cara menghisap rokok. Semakin muda seseorang mulai merokok, makin besar risiko orang tersebut mendapat penyakit saat tua.

Mengapa Rokok Berbahaya?

Cara Sehat Turunkan Berat Badan

1. Mulailah sekarang juga!
Menurunkan berat badan tak cukup hanya bermodalkan niat. Anda perlu tekad dan semangat baja. Bagaimana berat bisa turun, kalau Anda tak kunjung memulainya?

2. Pasang target yang masuk akal
Tetapkan target di awal program. Tak usah muluk-muluk. Turun berat badan 0,5 kg per minggu adalah ideal. Bila drastis justru berbahaya bagi kesehatan. Untuk tambahan motivasi, gantunglah hot pants atau celana jins favorit Anda yang sudah lama ngumpet di lemari, di tempat yang mudah terlihat.

3. Tak perlu terlalu ketat
Anda tetap butuh 1.200-1.500 kalori per hari agar tubuh tetap prima. Membabat kalori hingga tersisa 600 sampai 800 kalori per hari akan memperlambat proses metabolisme tubuh. Jika metabolisme berjalan lambat, kesempatan lemak menimbun dalam tubuh pun makin besar. Bukannya langsing, malah penyakit yang datang.

4. Percepat makan pagi
Jangan menghapus makan pagi. Sebuah penelitian mengungkapkan, 4.000 orang Amerika dewasa yang berhasil menurunkan berat badannya sekitar 15 kg dalam setahun adalah mereka yang tak pernah lupa sarapan. Biasakan sarapan pukul 9.00 cobalah digeser menjadi pukul 7.00 agar proses pembakaran energi dimulai lebih cepat.

Manfaat Buah Naga Merah Bagi Kesehatan

Buah yang memiliki rasa manis dan sedikit asam ini memang mempunyai manfaat dan penggemar yang sangat banyak. Buah naga aslinya berasal dari Negara amerika tengah, atau lebih pasnya berasal dari Negara Mexico.Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Kebanyakan orang mengira buah yang dianggap membawa berkah ini berasal dari Cina. Mungkin karena buah naga hampir selalu hadir dalam setiap ritual atau upacara adat di Cina. Padahal, buah ini aslinya berasal dari Amerika Latin yang kemudian menyebar ke Israel, Australia, Cina, dan negara Asia Timur lainnya, Srilanka, dan akhirnya Asia Tenggara.
Manfaat Buah Naga Merah

Walaupun Dragon fruit (buah naga) berasal dari Mexico, sekarang ini buah naga sudah sangat mudah untuk kita jumpai dipasaran buah tanah air, baik itu dipasar swalayan, dimall, ataupun tempat penjual buah kusus. Hal ini dikarenakan buah naga juga sudah dibudidayakan oleh para petani individual dinegara tercinta kita ini(Indonesia).

Buah naga sendiri memiliki dua jenis warna, yaitu buah nagamerah dan buah naga putih. Tetapi berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan oleh pakar gizi dan kesehatan, buah naga jenis merah-lah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seseorang.

Cara Senam Untuk Jantung Sehat

Kesehatan jantung sangat berpengaruh dengan aktivitas anda sehari-hari. Senam jantung sehat adalah salah satu solusi untuk anda dalam menjaga kesehatan jantung anda agar dapat bekerja dan beraktivitas dengan baik. Tapi, tahukah anda bagaimana cara senam jantung sehat yang benar?? Apa manfaat senam jantung bagi kesehatan jantung anda?? Pada artikel kali ini akan dijelaskan tentang manfaat dan tujuan senam sehat untuk jantung . 

Cara Senam Untuk Jantung Sehat!!

Tujuan utama senam jantung adalah untuk menjaga kesehatan jantung. Sedangkan manfaat senam jantung adalah memperlancar aliran darah dari jantung keseluruh tubuh. Apalagi untuk orang usia lanjut yang daya tahan kerja jantungnya sudah mulai berkurang, senam jantung sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Selain fungsi diatas, senam jantung juga mampu membakar sumbatan kolesterol dan lemak dalam tubuh yang cenderung membawa penyakit seperti stroke dan jantung koroner. Senam jantung juga dapat menghilangkan trigkiserida yang menjadi penyebab kegemukan dan memperbaiki denyut nadi agar selalu dalam kondisi normal dan stbil.

Pengumuman Pendaftaran Pengangkatan Bidan PTT 2014

pengangkatan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap

Dibuka Pendaftaran untuk pengangkatan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Dinas Kesehatan Kab. Serang, mulai tanggal 11-16 September 2014

Rencana Penempatan :  

  1. Desa Gandayasa, Kecamatan / Puskesmas Cikeusal
  2. Desa Luwuk, Kecamatan / Puskesmas Gunung Sari
  3. Desa Harjatani, Kecamatan / Puskesmas Kramat Watu
  4. Desa Labuan, Kecamatan / Puskesmas Mancak
icon-watch
Dinkes

Rame ing Gawe

Sepi ing Pamrih

Kab Serang
Kab Serang
Banten
Banten
Simkes
Simkes

Kalender

March 2015
S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Polling

Asuransi Kesehatan Anda?
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
  • Votes: (0%)
Total Votes:
First Vote:
Last Vote:
 
 

Waktu Sholat

Waktu Sholat

Login

Gallery Slideshow

Lokasi Kami

Go to top