Agenda Acara

No events found
 
 

PELAKSANAAN KEGIATAN KAMPANYE MR DI SEKOLAH DINAS KESEHATAN KABUPATEN SERANG TAHUN 2017

PELAKSANAAN KEGIATAN KAMPANYE MR DI SEKOLAHSeluruh UPT Puskesmas semangat giat kampanye kesehatan untuk menuju Indonesia Sehat. Dan Seluruh Kepala UPT Puskesmas pada hari Senin tgl (24/07/2017) pukul 08.30 WIB serentak memlaksanakan kegiatan kampanye dan pelaksanaan Kampanye MR.

Mengundang semua Guru Olahraga atau Guru yang membidangi UKS Sekolah tingkat TK/SD/MI dan SLTP/Mts dalam rangka pembinaan akan sekolah sehat dan kampanye Imunisasi MR (Measles Rubella).

Dalam acara pelaksanaan, pembinaan dan kampanye imunisasi ini seluruh bidan dan petugas yang lain di bagi-bagi ke berbagai sekolah di masing-masing kecamatan.

Penyakit campak dan rubella merupakan penyakit yang menular yang mana harus perlu dicegah dari dini dan imunisasi MR ini akan segera diberikan di seluruh siswa didik di Masing-masing Kecamatan.

PELAKSANAAN KEGIATAN KAMPANYE MR DI SEKOLAH 1Sementara penyakit Rubella disebabkan oleh kelainan jantung, kelainan mata (katakan kongential), uli, keterlambatan perkembangan dan kerusakan jaringan otak.

Campak dan Rubella merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus Campak dan Rubella. Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti radang paru,radang otak,kebutaan,gizi buruk dan bahkan kematian.

Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak akan tetapi bila menularu ibu hamil dapat menyebabkan keguguran, kecacatan bayi yang akan dilahirkan. Cara pencegahan penyakit tersebut baik campak dan rubella adalah dengan cara imunisasi yang disebut dengan Imunisasi MR.

Dalam pelaksanaan kampanye Imunisasi MR banyak kendala yang di hadapi para petugas diantaranya anak yang tidak mau di imunisasi, tidak masuk sekolah, bolos, dan ada juga yang kabur dari kelas karna takut di immunisasi.

Namun dalam pelaskanan ini berjalan dengan lancar dan diharapkan di adakanya imunisasi MR semua masyarakat khususnya di kabupaten serang tidak terkena penyakit yang di sebabkan oleh campak dan MR ini.

Disusun Oleh :

Iva Inpresari 


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta