Agenda Acara

No events found
 
 

Pertemuan Rekonsiliasi Laporan Keuangan (Belanja Modal) Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Tahun 2017

Pertemuan Rekonsiliasi Laporan Keuangan (BELANJA MODAL) dinas kesehatan Kabupaten Serang yang terselenggara pada tanggal 15-16 Agustus 2017 di Ruang Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, dalam kegiatan ini yang di ikuti oleh 31 Puskesmas yang di wakili Bendahara Barang. Pertemuan membicarakan mengenai dana kapitalisasi pendapatan, dan kapitalisasi belanja dari bulan januari sampai dengan bulan Juni (Semester 1).
Dalam rangka menjalankan tupoksinya, Subbag Keuangan melaksanakan Rapat Rekonsiliasidi Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Serang. Rapat dimulai dari sekitar Pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Dalam kesempatan itu, Kasubbag keuangan mengatakan, bahwa rapat tersebut sebagai pertemuan  untuk membahas dana kapitalisasi belanja modal, dan dana kapitasi belanja barang. Kasubag Keuangan menfasilitasi sekaligus menampung terkait data retribusi dari masing-masing Puskesmas untuk pelaporan dan pendapatan ke Badan Keuangan dinas kesehatan kabupaten serang.
Selain itu, pertemuan digelar juga untuk menampung saran atau masukan maupun aspirasi dari seluruh puskesmas yang hadir. “Sebetulnya selama ini sistemnya sudah berjalan melalui SIMDA. Tapi, tetap kita harus membicarakannya barangkali ada yang disampaikan dari tiap puskesmas. Diterangkan Bu Yayah, para Puskesmas akan melaporkan data pendapatan retribusinya dari tiap transaksi yang dilakukan. “Nanti datanya akan ditampung dan terpusat disini sebelum disetor ke pihak terkait. Kita harap para puskesmas langsung memasukan datanya setiap sudah transaksi agar bisa masuk ke data yang ada di kami,”.
Dari pertemuan ini Kasubbag Keuangan Berharap kepada seluruh puskesmas di kabupaten serang khususnya untuk bendahara puskesmas di harapkan dapat melaporkan dana kapitasi pendapatan dan dana kapitasi belanja modal setiap bulan dengan tepat waktu.

 

Disusun Oleh :
IVA INPRESARI


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta