Agenda Acara

No events found
 
 

Sosialisasi Lintas Sektor Dalam Persiapan ORI (Outbreak Respons Immunization) Difteri

difteri 1

Serang – Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Melakukan Sosialisasi Lintas Sektor Dalam Persiapan ORI (Outbreak Respons Immunization) Difteri. Sosialisasi dilakukan dalam rangka menghadapi penyakit difteri yang ada di Kabupaten Serang .

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Serang, Rabu (13/12/2017). Hadir pula dalam sosialisasi tersebut Wakil Bupati Serang H. Panji Tirtayasa dan Kepala Dinas Kabupaten Serang Dr. Hj. Sri Nurhayati.

Kepala Dinas Kesehatan mengapresiasi respons cepat Kementerian Kesehatan untuk menaggulangi penyakit difteri. Dia mengatakan penyebaran difteri di kabupaten Serang menyebar dengan sangat cepat.

Dan Panji Tirtayasa Memberikan Himbauan Kepada Dinas Kesehatan serta memberikan Tugas Kepada Dinas Kesehatan Untuk Segera melaksanakan Penyuluhan dan Imunisasi Kepada Seluruh masyarakat di kabupaten Serang khususnya usia 0-19 Tahun.

"Kami hadir untuk merespons penyakit difteri yang relatif cepat di beberapa tempat. Kami di Kabupaten Serang ingin menyampaikan terima kasih pada Dinas Kesehatan Kabupaten Serang yang telah sigap dalam menangani kasus KLB di kabupaten serang ini," terangnya.

Dr. Sri mengatakan imunisasi yang dimulai pada minggu kedua Bulan Desember dilakukan di Posyandu-posyandu di kabupaten serang dan di Sekolah-sekolah di kabupaten serang. Dia mengatakan difteri penyakit yang sangat berbahaya dan mudah menular.

dalam sosialisai ini dinas kesehatan berharap bisa bekerjasama dengan aparatur desa dan lintas sektor agar bisa membantu dalam menangani kasus Difteri ini.

difteri 3difteri 2

difteri 5

 

 


difteri 4difteri 6

difteri 7 


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta