Agenda Acara

No events found
 
 

Lomba Balita Sehat Tingkat Kecamatan Bojonegara Tahun 2018 “Balita Sehat Cerminan Generasi Berkualitas”

lomba balitaTahun 2018 adalah tahun kelima UPT Puskesmas Bojonegara mengadakan seleksi lomba balita sehat tingkat kecamatan bojonegara. Sedikitnya 22 orang bayi dan balita sekecamatan bojonegara mengikuti lomba balita sehat.Kegiatan lomba balita sehat kali ini mengusung tema “Balita Sehat Cerminan Generasi Berkualitas” yangbertujuan memotivasi orang tua balita untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan dan kemandirian dalam membina dan mengembangkan kesehatan balita dari segi fisik, mental dan sosial dan lomba ini pula bertujuan untuk mewujudkan keluarga sadar gizi, dengan terpenuhinya gizi bayi dan balita maka akan menjadikan generasi bangsa yang berkualitas kedepannya. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh lintas sektor diantaranya bapak camat bojonegara (H. Sutikno, SE), polsek (Leo Andika), aparat desa margagiri (Sugiri),ketua tp-pkk (Nasihah) sekaligus sebagai tim penilai lomba balita sehat.

 

Kepala UPT Puskesmas Bojonegara dr. Hj. Sumeri Dalam sambutannya menyampaikan bahwa adapun lomba ini bertujuan meningkatkan peran aktif orang tua dan lintas sektor dalam peningkatan kemandirian pemeliharaan tumbuh kembang balita dan bayi dalam keluarga yang tujuan jangka panjangnya menjadikan generasi bangsa yang berkualitas. Ditambahkan "Melalui kegiatan lomba bayi dan balita diharapkan dapat memacu setiap orang tua balita untuk lebih memperhatikan tumbuh kembang anaknya sehingga dapat di cegah adanya kejadian kasus gizi buruk yang semestinya dapat di cegah sedini mungkin," katanya.

Sama halnya dengan sambutan camat bojonegara H. Sutikno, SE menitipkan harapan yang besar kepada setiap orang tua bayi dan balita yang ada di kecamatan bojonegara agar kiranya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan motivasi dan pengetahuan ibu untuk memberikan asuhan, memelihara serta melindungi anaknya terhadap pertumbuhan dan perkembangan dimasa yang akan datang.

lomba balita 1Tujuan khusus kegiatan ini adalah pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita, menilai sejauh mana pengetahuan ibu tentang perawatan dan pemeliharaan kesehatan anak, mengetahui adanya kelainan yang terjadi pada tumbuh kembang balita. Kriteria penilaian pada lomba balita sehat ini yakni penilaian status gizi,pendiikan ibu,pemberian asi ekskusif,pemeriksaan fisik, pemeriksaan gigi dan mulut, perkembangan psikologi balita,status imunisasi” dan kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan setiap desa masing masing desa mengutus 1 bayi dan 1 balita se kecamatan bojonegara.

Pengumuman pemenang lomba balita sehat tahun 2018

Kategori bayi sehat:

Juara I             : Ainun Rahma (Desa Kertasana)

Juara II            : Akhtar Mualiq (Desa Pengarenga)

Juara III          : Fatimatul Zahro (Desa Pakuncen)

Kategori balita sehat:

Juara I             : Gibran Khadafi (Desa Ukirsari)

Juara II            : M. Al-Khafi (Desa Pengarengan)

Juara III          : Afnan (Desa Margagiri)

Untuk juara I masing-masing kategori baik kategori bayi maupun balita akan di ikut sertakan lagi dalam lomba balita sehat tingkat kabupaten serang tahun 2018.

 


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta