Agenda Acara

No events found
 
 

Workshop Penyusunan Renja Dinkes Tahun 2019

rapat renja 2Proses penyusunan perencanaan anggaran harus mengacu pada IKU yang sudah disepakati, kepada peserta mohon manfaatkan pertemuan hari ini agar anggaran yang tersusun dapat maksimal dan proses perencanaan anggaran ini semuanya di input melalui aplikasi SIMRAL” demikian yang dikatakan oleh Bapak Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Drs. H. Dedi Sofyan, Apt.,MKM. Pada saat sambutan sekaligus membuka acara Workshop Penyusunan Renja Dinas Kesehatan Tahun 2019 yang diadakan oleh Subbag PE dan Infokes di Aula Dinkes Kab Serang Rabu 2 Mei 2018.
Workshop penyusunan renja merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan peserta tentang manajemen SIMRAL serta keterampilannya dalam mengoperasikan aplikasi SIMRAL, hal ini dilaksanakan karena sekarang ini proses perencanaan anggaran yang dimulai dari kegiatan musrenbang Desa/Kecamatan, reses dewan, rancangan renja OPD, DRPK, RKPD, Renja Final, KUA/PPAS, RKA dan DPA harus menggunakan aplikasi SIMRAL.
Pertemuan hari ini menghadirkan narasumber dari Bappeda Kab Serang yaitu Bapak Asep Saefulllah, S.STP.,M.Si. beliau memberikan materi tentang Manajemen SIMRAL. Dalam penjelasannya beliau mengatakan bahwa perencanaan anggaran dinkes pada tahun 2019 masih perlu pendalaman lebih lanjut, dan saat ini penganggaran mulai dari proses perencanaan sampai dengan evaluasi serta pengawasannya sudah ada di dalam aplikasi SIMRAL. Karena itu, setiap tahapan perencanaan yang ada dalam SIMRAL harus benar-benar matang yang dimulai dari RKPD, Forum OPD sampai menjadi DPA OPD.


Beliau juga menjelaskan bagaimana melakukan input dalam aplikasi SIMRAL yang dimulai dari input renstra sampai anggaran, dan pada kesempatan tersebut juga dilakukan evaluasi pada tiap-tiap anggaran yang sudah di input dalam SIMRAL. Beberapa peserta mengkonfirmasi kegiatan yang ada di bidangnya apakah sudah sesuai dengan IKU dan kebijakan yang saat ini berlaku di Kabupaten Serang serta teknis pengisian aplikasi SIMRAL dan langsung dijawab oleh narasumber.
Pada akhir sesi narasumber mengingatkan kepada peserta agar dalam proses penyusunan anggaran yang dimasukan ke dalam aplikasi SIMRAL dibuat runut sesuai rancangan awal yang tercantum dalam RPJMD, RKPD, Renstra OPD, dan melalui Forum OPD yang kemudian dirangkum dalam Renja OPD yang nantinya menjadi RKA dan DPA OPD, beliau juga menegaskan periksa kembali dokumen-dokumen yang akan dimasukan ke dalam aplikasi SIMRAL sehingga dapat meminimalisir kesalahan.

rapat renja 1 rapat renja 3  rapat renja 4 

Plt Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

virus covid19

 

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta