Agenda Acara

No events found
 
 

Undangan Rapat Perencanaan Penganggaran Reponsip Gender (PPRG)

Responsip GenderDinas Kesehatan Kabupaten Serang di Undang Pertemuan oleh Sekretariat Daerah Sesuai surat dengan Nomor 005/403/SEKRET/2018 Perihal Penganggaran yang Responsip Gender, pada tanggal 24 - 26 April 2018, bertempat di KH. TB Syam’un (Breffing Bupati Serang) SETDA Pemerintah Daerah Kabupaten Serang. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Bapak Agus Erwana. 

Menyikapi Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2015 tentang indikator pemantauan dan evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Pemerintah Kabupaten Serang secara terus menerus berupaya untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan, perlindungan perempuan, kualitas keluarga dan menciptakan kondisi kesetaraan gender (antara laki-laki dan perempuan) dalam memperoleh akses (kesempatan/peluang), untuk berpartisipasi, mengontrol dan menerima manfaat hasil pembangunan di perlukan kebijakan tentang strategis pengintegrasian gender melalui perencanaan, penganggaran, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan, program, dan kegiatan Pembangunan Daerah, dengan ini diterbitkan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2017.

 

Diselenggarakannya kegiatan percepatan PUG (Pengarusutamaan Gender) Melalui PPRG (Perencanaan Penganggaran Reponsip Gender) diharapkan masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pada umumnya dan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Khususnya mampu dan handal dalam menganalisis program dan kegiatan pembangunan daerah yang responsif. Dengan demikian pembangunan daerah yang mempertimbangkan gender dapat mengoptimalkan peran dan fungsi perempuan maupun laki-laki untuk dapat berpartisipasi dan menikmati hasil pembangunan di semua bidang.


Plt Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

virus covid19

 

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta