Agenda Acara

No events found
 
 

Sosialisasi Pemetaan Populasi Kunci Layanan dan LSM Tahun 2018 Di Dinas Kesehatan Kabupaten Serang

Arahan LSM 2Sosialisasi pemetaan populasi kunci layanan dan LSM tahun 2018 ini diselenggarakan terkait kebutuhan data untuk melakukan implementasi program pada kelompok populasi beresiko, maka sangat diperlukan pemuthakhiran data pemetaan. Pertemuan sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Serang pada tanggal 7 Mei 2018, diikuti oleh 30 orang yang terdiri dari anggota KPA Kab. Serang, Dinkes Kab. Serang, LSM Peduli HIV/AIDS dan Komunitas. Acara dibuka oleh Sekretaris KPA Kab. Serang, Ir. Budi Miarso. Paparan pelaksanaan Updating data pemetaan lokasi populasi kunci, layanan dan LSM disampaikan oleh Muhammad Yanto, ST (Monev KPA Provinsi Banten).

Pertemuan ini bertujuan dalam rangka pemutakhiran data untuk mengetahui lokasi di mana program harus dilaksanakan, mengetahui jumlah dan sebaran populasi kunci, jenis dan tempat layanan kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh populasi kunci (pelayanan kesehatan, methadone dan jarum suntik steril), keberadaan LSM, organisasi masyarakat, komunitas populasi kunci yang bekerja untuk penanggulangan HIV dan AIDS, keberadaan outlet kondom yang dapat diakses oleh populasi kunci, serta karakteristik populasi.

 

Hasil dari supervisi yang dilakukan KPA Kab. Serang yaitu banyaknya hotspot baru diwilayah kramat, pulo ampel, dan bojonegara. Masih banyak Populasi Kunci yang belum terdata dan tersusun dengan baik dan terintegrasi dari berbagai sumber, serta adanya wilayah baru yang belum tersisir atau terdata diwilayah kerja KPA Kab. Serang.

Arahan LSM


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta