Agenda Acara

No events found
 
 

Upaya Bebas TB di Pondok Pesantren Di Kecamatan Tanara

Upaya Bebas TB 3Pada tanggal 27 Maret 2018 UPT PTB Dinas Kesehatan Kabupaten Serang melaksanakan Kegiatan Upaya Bebas TB di Pondok Pesantren An Nawawi di Kecamatan Tanara. Acara dihadiri oleh 45 orang peserta yang terdiri dari 40 orang santri dan 5 orang perwakilan dari pihak Pondok Pesantren. 

Tim dari UPT PTB Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan Petugas Pengelola TB Puskesmas Tanara memberikan materi mengenai Informasi Dasar seputar penyakit TBC dan Situasi terkini penyakit TBC di wilayah Kecamatan Tanara. Materi disampaikan dengan menggunakan gambar-gambar/poster sehingga menarik para peserta untuk menyimak secara aktif pemaparan materi yang diberikan. Petugas menjelaskan definisi penyakit TB, gejala TB, jenis TB dan siklus penularan TB hingga penjelasan mengenai pencegahan dan penanggulangan infeksi TB. Setelah materi disampaikan, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya seputar penyakit TBC.

Pondok Pesantren An Nawawi sangat berterima kasih atas diselenggarakannya Upaya Bebas TB ini. Karena Upaya bebas TB yang dilaksanakan di lembaga pendidikan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan khususnya kepada para santri tentang informasi seputar penyakit TBC. Dan sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi muda yang siap membawa perubahan perilaku kesehatan di masyarakat, khususnya dalam program penanggulangan TB.

 

Upaya Bebas TB 4


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta