Agenda Acara

No events found
 
 

Pertemuan Penggiatan Pembinaan & Pengawasan Obat & Makanan di Kab. Serang

Penggiatan Pembinaan Pengawasan Oba 1Globalisasi ekonomi, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kesepakatan-kesepakatan regional mempunyai konsekuensi dan implikasi yang signifikan pada sistim pengawasan Obat dan Makanan khususnya di Kabupaten Serang, Kabupaten Serang Meiliki Berbagai Sentra Wisata, sentra perekonomian dan perdagangan, dalam hal ini timbul adanya peningkatan jumlah dan jenis produk obat dan makanan yang beredar termasuk peredaran Obat dan Makanan yang tidak memenuhi persyaratan Kesehatan.

Pengawasan menjadi lebih efetif dan optimal dengan adanya kerjasama dan peran serta lintas sektor untuk mensinergikan pengawasan Obat dan Makanan. Bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, tanggal 20 Maret 2018 dilaksanakan Pertemuan PenggiatanPembinaan & Pengawasan Obat & Makanan di Kab. Serang, sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta dan sinergisitas pengawasan Obat dan Makanan secara terpadu di wilayah Kabupaten Serang. Acara dibuka oleh Wakil Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hj. Sri Nurhayati.

 

Disampaikan bahwa perlu adanya keterpaduan program antar instansi dalam melaksanakan pengawasan yang efisien dan efektif. Kegiatan dihadiri oleh SKPD terkait di antaranya : Lintas Sektor,Linsek OPD, Kapus Ciruas, Kramat Watu, Petir, Mancak, Pontang, Petugas Kesling, Petugas UKS, Petugas Binwas PKM. Acara tersebut menjadi media diskusi antar instansi, menyampaikan peranan dan kendala masing-masing SKPD dalam menindaklanjuti PKS. Kegiatan ini diharapkan menjadi pangkal tolak terwujudnya Obat dan Pangan Aman di kabupaten Serang melalui Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman.

Penggiatan Pembinaan Pengawasan Oba 3

Penggiatan Pembinaan Pengawasan Oba 2


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta