Agenda Acara

No events found
 
 

Kegiatan Pertemuan Kordinasi Pengelolaan Limbah tahun 2018

kordinasi Pengelolaan Limbah 1

Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Mengadakan Kegiatan Kordinasi Pengelolaan Limbah Bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.
Peningkatan kapasitas kelembagaan dalam pengelolaan limbah cair domestik dan limbah industry rumah tangga dalam upaya tetap memenuhi baku mutu lingkungan

 Kegiatan ini diikutu oleh 31 Peserta di wakili oleh Petugas Sanitarian Dari Masing-masing Puskesmas, Kegiatan ini di laksanakan untuk kordinasi antar puskesmas dan dinas kesehatan mengenai permasalahan limbah yang ada di masing-masing wilayah jangkauan puskesmas di kabupaten serang, Kabupaten Serang tergolong kabupaten besar dengan prasarana dan sarana pelayanan kesehatan memadai.
Namun kabupaten Serang juga menyimpan potensi kegiatan yang menghasilkan pemcemaran lingkungan khususnya limbah medis dan bahan berbahaya beracun (B3) lainnya. Karena sifat, konsentrasi dan jumlahnya, terlebih masih kurang dikelola dengan baik dan benar, tidak saja dapat mencemari dan merusak lingkungan tapi juga mengancam kesehatan dan keseimbangan ekosistem.
Kegiatan industri, rumah sakit, laboratorium, balai pengobatan dan sarana pelayanan kesehatan lainnya, tidak saja memberikan dampak positif tapi juga menghasilkan limbah. Jika tidak dikelola dengan baik, akan menimbulkan masalah.

kordinasi Pengelolaan LimbahDari masalah yang ada di masing-masing puskesmas mengenai limbah medis dan limbah dari masyarakat, maka dari itu dalam pertemuan kordinasi ini untuk Melakukan kajian kelayakan pengelolaan air limbah domestic dan industri rumah tangga sesuai dengan ketentuan peraturan lingkungan hidup. Mengingat guna menysukseskan Program Peningkatan Kualitas dan Akses Informasi Sumber Daya Alam dan Lingkungan hidup yang di terapkan masyarakat.
Diharapkan dengan adanya pertemuan ini para petugas puskesmas dapat berkordinasi antara pengguna limbah dan dapat memberikan arahan kepada masyarakat mengenai pengelolaan limbah cair mau pun limbah beracun lainya.


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta