Agenda Acara

No events found
 
 

Inspeksi Sanitasi Depot Air Minum Isi Ulang (DAMIU) Di Desa Beberan Kecamatan Ciruas

 

Depot Air Minum Isi Ulang (DAMIU) adalah badan usaha yang mengelola air minum untuk keperluan masyarakat dalam bentuk curah. Industri pengolahan air minum dalam skala kecil yang dikenal dengan nama (DAMIU) telah berkembang dengan sangat pesat, ini dapat dikatakan telah membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas penyediaan air minum dengan harga yang pantas dan terjangkau. Jenis usaha ini harus mendapat pemantauan yang optimal, sehingga kualitas air hasil produksi yang dihasilkan DAMIU tidak merugikan kesehatan masyarakat. 

Program pengawasan depot air minum dalam pelaksanaannya dilakukan pengawasan oleh Kepala Dinas Kesehatan yang dibantu oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, dengan tujuan untuk menjaga agar kegiatan tetap mengarah pada tujuan dan mencegah terjadinya kesalahan. Salah satu upaya dalam pengawasan DAMIU ini adalah dengan dilaksanakannya Inspeksi Sanitasi ke beberapa DAMIU secara rutin. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Serang telah rutin melaksanakan pemeriksaan DAMIU di seluruh kecamatan se-Kabupaten Serang. Pada tanggal 11 Agustus 2018 dilaksanakan Inspeksi Sanitasi 5 DAMIU di Desa Beberan Kecamatan Ciruas. Inspeksi ini dilakukan oleh petugas sanitarian Puskesmas Ciruas. Petugas melaksanakan pemeriksaan sanitasi sesuai dengan formulir pemeriksaan. Kemudian petugas memaparkan hasil pemeriksaan kepada pemilik DAMIU dan memberikan penyuluhan jika diperlukan.

DAMIU 1 DAMIU 2

Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta