Agenda Acara

No events found
 
 

Baksos Khitanan Massal Dan Test Iva

khitanan 3Pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2018, bertempat di Puskesmas Kramat Watu Kabupaten Serang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Ibu dr. Hj. Sri Nurhayati di dampingi Bapak drg. Agus Sukmayadi selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Ibu dr. Rizka Sofiana selaku Kepala Seksie Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa (PTM Keswa) menghadiri acara bakti sosial khitanan massal dan test Iva yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kejaksaan NegeriSerang ysng ke 58 tahun, turut hadir jg dari Kejaksaan Negeri Serang.

Kegiatan khitanan massal diikuti oleh 25 anak dan senyum sapa diperlihatkan oleh para peserta yang didampingi oleh orangtua masing-masing. Bahkan para peserta yang notabene anak-anak tak memperlihatkan raut muka ketakutan saat menunggu antrian. Petugas yang melakukan khitanyaitu Bapak Abdul Muiz SKM, MM dan Bapak Mukti Ali dari Puskesmas Bojonegara, bapak Sunandi, SKM dan Ns. Sukron Malawi, S.Kep dari Puskesmas Kramat Watu, serta Bapak Cece Kurniawan, S.Kep dan bapak Mulyono dari Puskesmas Anyar.


Kegiatan Test IVA diikuti oleh 25 peserta, test IVA ini merupakan langkah preventif yang bertujuan untuk mendeteksi dini ada tidaknya kanker bahkan lesi prakanker di serviks wanita. Semakin dini diketahui, semakin baik.Tes IVA merupakan cara sederhana tapi efektif dalam mendeteksi kanker serviks. petugas akan mengoleskan cairan asam asetat ke area serviks wanita, lalu melihat ada tidaknya perubahan warna. Bila warna serviks tetap kemerahan artinya sehat. Bila ada titik-titik putih, tanda ada lesi prakanker atau kanker serviks sehingga perlu dirujuk untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

khitanan 1

khitanan 2


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta