Agenda Acara

No events found
 
 

Kunjungan Lembaga Administrasi Negara (LAN)

WhatsApp Image 2018 09 21 at 08.00.30Kamis 20 September 2018 Subbag PE & Infokes menerima kunjungan dari LAN RI (Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia) dalam rangka interview dan meminta data sekunder untuk kajian analisis IPM (Indeks Pembangunan Manusia) dan INKESRA (Indikator Kesejahteraan Rakyat) Kabupaten Serang tahun 2018. 

Lembaga Administrasi Negara (LAN) merupakan salah satu Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang didirikan pada tahun 1957 untuk melaksanakan tugas pemerintahan di bidang administrasi negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam keterangannya Bapak Andhi Kurniawan, S.Hut, M.Si. menjelaskan bahwa saat ini LAN sedang melakukan analisis terhadap laporan Penyusunan Analisis IPM dan Inkesra Kabupaten Serang Tahun 2018, beliau juga menambahkan bahwa ada beberapa point yang masih harus dilakukan peninjauan ulang.

 Dalam kesempatan tersebut juga dihadirkan para pengelola program terkait dengan data yang memang perlu untuk ditindaklanjuti, seperti Kepala Seksi Surveilans Imunisasi dan Krisis Kesehatan, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Jaminan Pelayanan Kesehatan. Melalui kehadiran serta penjelasan dari pengelola program maka data indikator yang diperoleh lebih bisa dipertanggungjawabkan.

Penyajian IPM dan Inkesra menurut daerah memungkinkan setiap provinsi dan kabupaten/kota mengetahui peta pembangunan manusia baik pencapaian, posisi, maupun disparitas antar daerah. Dengan mengetahui peta pembangunan manusia di seluruh daerah, maka diharapkan setiap daerah dapat terpacu untuk berupaya meningkatkan kinerja pembangunan melalui peningkatan kapasitas dasar penduduk.

Publikasi ini menyajikan berbagai aspek kesejahteraan yang datanya tersedia dan terukur. Untuk memudahkan interpretasi, perubahan taraf kesejahteraan dikaji menurut delapan bidang yang mencakup Kependudukan, Kesehatan dan Gizi, Pendidikan, Ketenagakerjaan, Taraf dan Pola Konsumsi, Perumahan dan Lingkungan, Kemiskinan, serta Sosial Lainnya yang menjadi acuan dalam upaya peningkatan kualitas hidup.

WhatsApp Image 2018 09 21 at 08.00.32 (1)

WhatsApp Image 2018 09 21 at 08.00.34

WhatsApp Image 2018 09 21 at 13.38.47 (1)

WhatsApp Image 2018 09 24 at 09.36.58 (1)


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta