Agenda Acara

No events found
 
 

PEMERIKSAAN KESEHATAN CALON JEMAAH HAJI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PEMATANG

Foto2Kegiatan pemeriksaan calon jemaah haji 1439 H yang bertempat di aula Puskesmas Pematang Kecamatan Kragilan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 12 Juli 2018. Peserta calon jemaah haji sebanyak 20 orang. Kegiatan ini di pimpin oleh Kepala Tata Usaha (TU) yaitu bapak Jojon Hardidi dampingi oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Pematang. Pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji bertujuan untuk mengetahui kondisi calon jemaah haji sebelum keberangkatan, sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan ibadah haji nanti.

Pemeriksaan kesehatan untuk jemaah haji meliputi pemeriksaan tanda tanda vital (tekanan darah, denyut nadi, suhu badan, dan frekuensi pernafasan), jalan sehat 6 keliling dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada calon jemaah haji. Agar calon jamaah haji tetap sehat, Jamaah harus mengontrol dan memeriksakan kesehatan secara teratur sebelum keberangkatan, Memakan makanan yang bergizi dan perbanyak konsumsi buah-buahan, Istirahat yang cukup, Latihan dan berolah raga, terutama jalan kaki selama di tanah air.

 

Calon jamaah haji perlu mempersiapkan diri dengan baik, baik itu dari segi fisik, mental, dan persiapan lainnya. Dari segi fisik, tubuh perlu fit atau sehat untuk melaksanakan ibadah haji. Apalagi, dengan kondisi di Tanah Suci yang tidak bisa diprediksi, diperlukan daya tahan tubuh yang kuat. Selain itu calon jamaah haji perlu memperhatikan kesehatan dengan menjaga atau mengatur pola gizi yang seimbang.

Foto

Foto1


Plt Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

virus covid19

 

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta