Agenda Acara

No events found
 
 

Pelatihan Pemantauan Pertumbuhan Bagi Kader Keluarga Sadar Gizi (KADARZI) Desa Binaan P2WKSS di Puskesmas Tirtayasa

IMG 20180925 WA0063Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang berupaya guna meningkatkan sumber daya manusia dan sumber daya alam dan lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Dinas Kesehatan Kabupaten Serang melaksanakan Pelatihan Pemantauan Pertumbuhan Bagi Kader Keluarga Sadar Gizi (KADARZI) di Kecamatan Tirtayasa. Pelatihan dilaksanakan selama 5 (lima) hari yakni pada tanggal 16 s.d 21 April 2018. Sebanyak 80 orang peserta mengikuti pelatihan ini yang terbagi dalam 2 (dua) angkatan. Masing-masing angkatan sebanyak 40 orang terdiri dari kader Posyandu desa, Bidan desa, petugas penyuluhan, petugas kesehatan lainnya, Ketua TP-PKK desa, Aparat desa (RT/RW) dan Tokoh Masyarakat.

Pelatihan ini bertujuan agar seluruh keluarga berprilaku sadar gizi serta memberikan kemudahan keluarga dan masyarakat memperoleh informasi gizi dan memberi kemudahan untuk memperoleh pelayanan gizi yang berkualitas. Dari hasil pelatihan itu diharapkan kader bisa memberikan konseling pada masyarakat yang lain sehingga masyarakat terpacu menjadi keluarga yang sadar gizi. Untuk sampai kepada keluarga sadar gizi itu membutuhkan beberapa rantai penyalur informasi yaitu Konseling Kadarzi diteruskan oleh konselor hingga sampai pada klien masyarakat.

IMG 20180925 WA0061

IMG 20180925 WA0062

IMG 20180925 WA0064


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta