Agenda Acara

No events found
 
 

Pemberian Obat Cacing di SDN Bandung 2 Kabupaten Serang

pemberian obat cacing 1

Bandung, 8 Agustus 2018. Ribuan Siswa Dasar dan balita di Kecamatan Bandung Kab Serang serentak meminum obat cacing. Acara ini dipandu petugas Puskesmas Kecmatan Bandung.

Kegiatan pemberian obat cacing ini dalam rangka mendukung eliminasi filariasis (Penyakit Kaki Gajah) sampai tahun 2020. Penyakit Kaki Gajah adalah penyakit menular yang disebabkan cacing dan banyak ditemukan di negara tropis seperti Indonesia.

Penyakit cacingan disebabkan oleh cacing parasit yang hidup dan mengambil makanan dari dalam tubuh seseorang. Penyakit ini dapat diatasi dengan meminum obat cacing.

Penyakit cacingan kebanyakan terjadi di negara beriklim tropis atau negara berkembang dengan makanan dan air serta lingkungan yang tidak terjaga kebersihannya. Untungnya cacingan bisa diobati dengan meminum obat cacing atau yang disebut juga anthelmintik


pemberian obat cacing 2

Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Bandung, Sudarto, ST.,MKM, menerangkan, pemberian obat cacing ini gratis dan dilaksanakan setahun sekali.
Program ini memiliki sasaran usia anak 1 sampai 12 tahun se-Kecamatan Bandung. Obat Cacing yang digunakan dalam program ini adalah albenzadol. Obat ini aman dan tidak menimbulkan efek samping.
Pelaksanaan dimulai bulan Agustus yang terintegrasi dengan program pemberian vitamin A pada anak balita di Posyandu dan program UKS untuk anak sekolah.


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta