Agenda Acara

No events found
 
 

Kunjungan Gizi Buruk ke Desa Sigedong Kecamatan Mancak

WhatsApp Image 2018-10-05 at 14.16.01.jpegBerdasarkan laporan yang diterima seksi gizi yang ada pada dinas kesehatan Kabupaten Serang bahwa ada kasus gizi buruk di Desa Sigedong Kecamatan Mancak, yang langsung ditindaklanjuti dengan melakukan kunjungan rumah kepada penderita gizi buruk. Kunjungan hari ini Kamis 30 Agustus 2018 dilaksanakan oleh tim dari dinas kesehatan yang dipimpin oleh Kepala Dinas dr. Hj. Sri Nurhayati serta didampingi tim dari Puskesmas Mancak menuju lokasi penderita gizi buruk.

Dari kunjungan tersebut diperoleh data bahwa anak bernama Ari Saputra 13 tahun lahir dengan berat badan normal yaitu 3.000 gram dan panjang badan 49 cm, menurut keterangan dari keluarga sebelum terjadi gizi buruk sebelumnya menderita sakit mual muntah dan diare sampai keadaan umumnya melemah, nafas sesak serta kelihatan pucat. Pada tanggal 5 Juli 2018 dirawat di Rumah Sakit Kurnia selama 2 hari, 13 Agustus berobat ke Puskesmas Mancak dan 14 Agustus 2018 dirawat di Rumah Sakit Panggung Rawi selama 2 hari dan hal tersebut dibuktikan dengan surat keterangan post rawat dari RS Kurnia dan RSU Panggung Rawi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapatkan hasil yaitu keadaan umum penderita masih lemah dengan berat badan 18,5 kg dan tinggi badan 141 cm, masih mengeluh mual dan buang air besar kadang masih berlendir. Intervensi yang diberikan selain pengobatan juga diberikan makanan formula untuk menambah berat badannya yaitu formula 100 setiap 4 jam selama 10 hari, setelah selesai pemberian formula 100 selama 10 hari dilanjutkan dengan pemberian proten serta susu appeton.

Keterangan terakhir 1 Oktober 2018 yang didapat dari bidan desa Sigedong melalui kunjungan rumah secara rutin, diperoleh informasi bahwa saat ini kondisi anak sudah membaik dan sudah bisa kembali bersekolah.

WhatsApp Image 2018-09-21 at 13.47.35 (2).jpeg


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta