Agenda Acara

No events found
 
 

Pertemuan Tim Verifikasi Penilaian Kinerja Puskesmas (PKP)

Senin 22 Oktober 2018 bertempat di ruang breafing dinas kesehatan Kabupaten Serang dilakukan pertemuan tim verifikasi penilaian kinerja puskesmas untuk membahas rumusan indikator kinerja bagi puskesmas di wilayah Kabupaten Serang, acara dibuka oleh kepala bidang pelayanan kesehatan drg. Agus Sukmayadi.

WhatsApp Image 2018-10-30 at 08.22.49.jpeg

Dalam penjelasannya beliau mengatakan bahwa pada tanggal 3 September 2018 telah ditetapkan Tim Verifikasi Penilaian Kinerja Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Serang yang mencakup semua unsur yang ada di dinas kesehatan dimana salah satu tugasnya adalah melakukan verifikasi hasil penilaian kinerja puskesmas dan menetapkan kelompok peringkat kinerja puskesmas, berdasarkan hal tersebut maka pada hari ini dilakukan pertemuan untuk menentukan rumusan indikator kinerja yang nantinya digunakan dalam kegiatan tersebut.

 

Penilaian kinerja puskesmas adalah suatu proses yang obyektif dan sistematis dalam mengumpulkan, menganalisa dan menggunakan informasi untuk menentukan seberapa efektif dan efisien pelayanan puskesmas disediakan serta sasaran yang dicapai sebagai penilaian hasil kinerja/prestasi puskesmas. Penilaian ini secara umum bertujuan untuk mencapai tingkat kinerja Puskesmas yang berkualitas secara optimal dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan kesehatan di Kabupaten Serang.

Penyusunan rumusan indikator kinerja yang akan dibuat diselaraskan dengan rumusan yang terdapat pada buku panduan pedoman penilaian kinerja puskesmas di kabupaten serang juga disesuaikan dengan kemampuan dan sumber daya yang ada, serta untuk tahun target yang ditentukan disesuaikan dengan tahun target yang terdapat dalam renstra dinas kesehatan dan nama-nama yang tercantum dalam SK Tim Verifikasi merupakan penanggung jawab dalam keberlangsungan pelaksanaan penilaian kinerja puskesmas yang ada di wilayah kerja dinas kesehatan Kabupaten Serang.

WhatsApp Image 2018-10-30 at 08.22.49 (2).jpegWhatsApp Image 2018-10-30 at 08.22.49 (1).jpeg

 


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta