Agenda Acara

No events found
 
 

PERINGATAN HARI GIZI NASIONAL TAHUN 2019

hari gizi nasional 3Dinas kesehatan memperingati hari Gizi Nasional yang dilaksanakan, di halaman dinkes Kabupaten serang Dengan di ikuti oleh Seluruh Puskesmas dan juga masyarakat umum. Hari gizi nasional (HGN) yg diperingati tiap tanggal 25 Januari. Peringatan ini sebagai bentuk upaya mengkampanyekan kesadaran gizi di tengah masyakarat. Tak terbayang pentingnya gizi bagi hidup kita. Gizi yang baik akan membuat pertumbuhan dan perkembangan kita dan anak-anak menjadi optimal.
Sebaliknya jika gizi tidak tercukupi, maka masalah akan muncul. Apalagi jika kekurangan gizi itu terjadi pada masa janin dan anak usia dini. Hal itu akan menghambat perkembangan otak dan menurunnya kemampuan berpikir. Ke depan, anak-anak kekurangan gizi akan sulit berprestasi dalam pendidikannya.

Masalah gizi bukan hanya kekurangan gizi, tetapi juga kelebihan gizi. Ini bisa dilihat dari beberapa permasalahan gizi yang terjadi saat ini diantaranya stunting, underweight, wasting, anemia pada ibu hamil, dan meningkatnya obesitas pada orang dewasa. Masalah ini jika tidak secepatnya diatasi akan menjadi beban di masa mendatang, karena menghambat produktivitas SDM.
Dalam peringatan hari gizi nasional yang dilaksanakan kemaren dinas kesehatan mengadakan acara senam bersama, sarapan bersama, makan buah dan sayur bersama.
Dengan adanya peringatan hari gizi nasional, harapannya kita sebagai masyarakat kembali berkomitmen untuk menggalakkan gerakan hidup sehat dan terus berupaya memenuhi gizi seimbang bagi diri dan keluarga kita.

hari gizi nasional

hari gizi nasional 2


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta