Agenda Acara

No events found
 
 

EVALUASI DAN RENCANA TINDAK LANJUT PENATALAKSANAAN KASUS TB MULTI DRUGRESISTEN

TB 1Penderita penyakit tuberkulosis (TB) di Kabupaten Serang terus bertambah. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, sepanjang 2019 hingga Maret ini sudah 642 kasus TB. Sebelumnya, pada 2018 penderita TB mencapai 2.855 kasus. Berdasarkan temuan kasus, paling banyak di Kecamatan Cikeusal, Padarincang, Ciruas, Kramatwatu, Pontang, Maka dari itu setiap tahun perlu di adakanya evaluasi dan rencana tindak lanjut untuk menangani kasus TB ini.

Kepala Seksi P2M Padri AS mengatakan, pihaknya menangani 23 jenis penyakit menular. Dari 23 penyakit itu, dua di antaranya TBC dan HIV-AIDS harus teratasi pada 2030. “Artinya, pada tahun 2030 itu, sudah tidak ada lagi temuan penyakit TBC dan HIV yang baru. Kalaupun ada angkanya tidak lebih dari satu persen,
Maka Dari Itu Dinas mengadakan pertemuan dengan seluruh puskesmas kabupaten serang untuk mengevaluasi kasus TB yang ada di Kabupaten Serang, dalam pertemuan ini kepala seksi P2M menjelaskan bahwa kasusu penyakit Tuberkulosis harus segera di lakukan tindak lanjut untuk mencegah penyebaran virus yang begitu cepat. Karna jika tidak dilakukan tindak lanjut untuk masalah penyakit Tuberkulosis ini akan semakin meningkatnya penderita Tuberkulosis di wilayah sekitar yang terdapat kasusu Tuberkulosis.

Untuk menindaklanjuti kasus ini dinas kesehatan berkordinasi dengan setiap puskesmas guna mendeteksi kasus yang ada dan apa bila ada penyebaran penyakit tuberkulosis di lingkungan pasien yang sudah terjangit agar segera di lakukan penanganan lebih lanjut dengan pemeriksaan dan pemberian obat.
Dengan di adakanya pertemuan ini dinas kesehatan berharap kasus Tuberkulosis di kabupaten serang bisa menurun dan dapat di tangani dengan baik.

TB 2

TB 3


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Hasil gambar untuk hkn 2019

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta