Agenda Acara

No events found
 
 

Kunjungan Rumah pasien ODGJ

ODGJ 3Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan jiwa bagi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Dinas Kesehatan, Kabupaten Serang bersama tim dari Puskesmas Baros, melakukan kunjungan ke rumah pasien gangguan jiwa di wilayah Desa Baros. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan bagi pasien kejiwaan di Kabupaten Serang.

Kepala Seksi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa, Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, dr. Riska, mengatakan, kegiatan ini merupakan program rutin Dinas Kesehatan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan jiwa melalui upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Dimana untuk kegiatan kali ini, menyasar Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Desa Baros, melibatkan tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Terkait dengan ODGJ yang tidak memiliki pendamping (terlantar), dikatakan berdasarkan UU No 18 Tahun 2018 tentang Upaya Pelayanan Kesehatan, selain pihak keluarga, warga masyarakat atau tokoh masyarakat, LSM juga dapat melakukan pendampingan. Begitu juga dengan pemberian jaminan kesehatan bagi pasien jiwa yang terlantar, Dinas Kesehatan sudah berkordinasi dengan Dinas Sosial dan sedang dirancang untuk regulasinya.

ODGJ 2

ODGJ 3


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta