Agenda Acara

No events found
 
 

Pembekalan Kader Tingkat Kecamatan

Pelatihan KaderKader posyandu merupakn ujung tombak dalam pelayanan kesehatan masyarakat desa, mengingat tugasnya yang cukup berat maka Dinas Kesehatan, memberikan pelatihan terhadap kader Kususnya di Kecamatan Keramat watu di aula Puskesmas Keramatwatu dengan menghadirkan nara sumber dari Dinas Kesehatan dan Staf Puskesmas.

Dr. Riska Sekaligus Kasi PTM Dinas Kesehatan disela- sela acara menjelaskan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta pemahaman akan tugas pokok dan fungsi posyandu agar dalam melayani kesehatan, ibu hamil dan manula lebih optimal meskipun kader posyandu bukan petugas medis tapi kader memiliki tugas untuk mensosialisasikan pola hidup bersih dan Sehat (PHBS) dan melakukan pencegahan gangguan kesehatan.

 

“Kader posyandu bukan petugas medis tapi punya kewajiban dalam mensosialisasikan PHBS dan pencegahan gangguan kesehatan, dengan pelatihan ini wawasan dan ilmu mereka bertambah,”.

Dalam materi dan pembahasan oleh dinas kesehatan menekankan agar kader mampu menditeksi gejala gangguan kesehatan jangan hanya menimbang dan mencek darah saja selain itu setiap kader harus memahami tugas pokok dan pungsinya agar posyandu berpungsi sebagai mana mestinya.

“Posyandu bukan sekedar tempat penimbangan anak atau tensi darah saja tetapi posyandu harus jadi pusat informasi kesehatan,”

Sementara Itu Kasi PTM dr Riska Menjelaskan di ruang Aula menerangkan pelatihan ini merupakan salah satu program pemberdayaan yang didanai oleh Dana APBN Tahun 2019 tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan memberikan pemahaman akan tupoksi posyandu.

Dengan Di adakanya Pelatihan ini diharapka para kader mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di Kabupaten Serang.


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta