Agenda Acara

No events found
 
 

Sosialisasi dan Workshop Aplikasi SIMRAL (Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Akutansi dan Pelaporan) Kepada Puskesmas

Sosialisasi Simral 1Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Subag Pererncanaan Evaluasi dan Informasi Kesehatan Mengadakan Pertemuan Sosialisasi dan Worksop Aplikasi SIMRAL untuk Para Puskesmas, pada tanggal 14 Juni 2019 di Aula Dinkes. Peserta yang hadir petugas Administrasi Puskesmas di Se-Kabupaten Serang. Dinas Kesehatan Menghadirkan Narasumber dari BAPPEDA Kabupaten Serang, Dalam Kegiatan Ini Seluruh Puskesmas Di ajarkan Cara Input Rencana Kegiatan Anggaran Di Masing Masing Puskesmas, guna mendukung proses penganggaran kegiatan di puskesmas mengingat Puskesmas Sekarang Sudah BLUD.

"Sosialisasi ini difokuskan pada kebutuhan dukungan implementasi teknologi informasi dalam pengelolaan kegiatan penganggaran kegiatan yang baik, transparan, dan akuntabel, sehingga peluang penyalahgunaan anggaran bisa diminimalkan atau dihilangkan

Bappeda ingin melakukan optimalisasi sistem informasi dan teknologi, serta pemanfaatan sarana tekhnologi untuk melakukan pengelolaan data dengan satu Sistem/Aplikasi supaya lebih transparan, "Sekaligus juga akan meminimalisir segala kemungkinan-kemungkinan penyalahgunaan di Anggaran.

 

Setelah Di Berikan Arahan dan praktek langsung BAPPEDA Mengintruksikan Untuk Langsung Menginput Anggaran Yang sudah di Berikan Kepada Masing-masing Puskesmas.

Maksud dan tujuan Simral dari kegiatan Ini adalah agar manajemen perencanaan, penganggaran, dan pelaporan difokuskan pada kebutuhan dukungan implementasi teknologi informasi dalam pengelolaan Anggaran, administrasi dan terjaganya konsistensi Kegiatan, pengelolaan program dan kegiatan pembangunan, serta pengelolaan keuangan daerahnya bisa dipertanggungjawabkan, transparan, dan akuntabel.

Sosialisasi Simral 2

Sosialisasi Simral 3


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta