Agenda Acara

No events found
 
 

Lomba Balita Sehat Puskesmas Jawilan Tahun 2019

WhatsApp Image 2019-06-27 at 10.59.32.jpeg

Kamis, 27 Juni 2019 bertempat di aula puskesmas Jawilan, diadakan Lomba Balita Sehat tingkat Kecamatan Jawilan. Kepala Puskesmas Jawilan Hj. Imas Migiarti, SKM. menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam Pembinaan kesehatan anak sejak dini yaitu sejak dalam kandungan hingga balita, melindungi anak dari ancaman kematian, kesakitan dan kecacatan.

Beliau juga menambahkan bahwa, lomba balita dilaksanakan bukan hanya sekedar merebut prestasi atau mendapatkan hadiah melainkan agar anak-anak di bawah 5 tahun dapat dibina kesehatannya dan memiliki aspirasi/kemampuan baik kecerdasan inovasi sebagai anak sehat dan memiliki kualitas yang tangguh, bertakwa dan beriman, serta ibu-ibu peserta lomba yang berhasil dapat menularkan ilmunya kepada yang lain.

Peserta lomba terdiri dari 19 orang balita, meliputi seluruh desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Jawilan. Kegiatan ini dihadiri oleh Pa Camat, Kapolsek, Ketua PKK, Kader PLKB serta Lintas Sektor. Dan pemenang lomba balita tingkat Kecamatan Jawilan tahun 2019 adalah:

  1. Untuk kategori bayi: juara 1 Adera, juara 2 Assyifa dan juara 3 Raziq Lintang.
  2. Untuk kategori balita: juara 1 Ayra Zahrany, juara 2 Nazwa dan juara 3 Casey.

Pemenang lomba balita tingkat Kecamatan ini, nantinya akan mewakili wilayah Kecamatan untuk mengikuti lomba balita di tingkat Kabupaten. Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI) merupakan upaya promotif bidang kesehatan melalui peran serta masyarakat dalam kegiatan LBSI dengan tujuan meningkatkan kualitas manusia Indonesia sejak dini sehingga tercapai proses tumbuh kembang anak yang optimal, serta meningkatkan motivasi masyarakat dalam Pembinaan dan pengembangan kesehatan balita.

WhatsApp Image 2019-07-01 at 11.17.09.jpeg


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta