Agenda Acara

No events found
 
 

Pembinaan PHBS Di Desa Sukalaba Kecamatan Gunung Sari

phbs rt 1Pembinaan terhadap masyarakat dan sosialisasi mengenai PHBS Rumah Tangga Terus di lakukan oleh Petugas Kesehatan di Berbagai daerah mengingat rumah tangga yang sehat merupakan ast atau modal pembangunan di masa depan yang perlu dijaga, ditingkatkan dan dilindungi kesehatannya. Beberapa anggota rumah tangga mempunyai masa rawan terkena penyakit infeksi dan non infeksi. Oleh karena itu, untuk mencegahnya anggota rumah tangga perlu diberdayakan untuk melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Pembinaan PHBS di rumah tangga merupakan salah satu upaya strategis untuk menggerakkan dan memberdayakan keluarga atau anggota rumah tangga untuk hidup bersih dan sehat. Melalui upaya ini, setiap rumah tangga diberdayakan agar tahu, mau dan mampu menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dengan mengupayakan lingkungan yang sehat, mencegah dan menanggulangi masalah-masalah kesehatan yang dihadapi, serta memanfaatkan pelayanan kesehatan yang ada. Setiap rumah tangga juga digerakkan untuk berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakatnya dan mengembangkan upaya kesehatan bersumber masyarakat.

Begitupun Puskesmas Gunung Sari selalu melakukan pembinaan di berbagai wilayah di kecamatan gunung sari dan pada tanggal 13 April 2019 pembinaan PHBS di lakukan di desa Sukalaba kecamatan Gunung Sari kabupaten Serang dengan sasaran 18 Orang Kader Posyandu dari 4 Pos. Tujuan dari kegiatan hari ini yaitu Meningkatkan dukungan dan peran aktif Tim Penggerak PKK dalam pembinaan PHBS di rumah tangga serta Memberdayakan keluarga untuk tahu, mau dan mampu melaksanakan PHBS dan berperan aktif dalam gerakan di masyarakat.
Dengan di adakanya kegiatan ini Setiap anggota keluaga dapat meningkat kesehatannya dan tidak mudah sakit, Anak tumbuh sehat dan cerdas, Produktifitas kerja anggota keluarga meningkat serta Pengeluaran biaya rumah tangga dapat ditujukan untuk pemenuhan gizi keluarga, pendidikan dan modal usaha untuk peningkatan pendapatan keluarga. Dan bagi Masyarakat mampu mengupayakan lingkungan sehat, mampu mencegah dan menanggulangi masalah-masalah kesehatan, memanfaatkan pelayanan kesehtaan yang ada, Mamapu mengembangkan Upaya Kesehatan Bersumber Masyarakat (UKBM) seperti Posyandu, tabungan ibu bersalin, arisan jamban, ambulans desa dan lain-lain.

phbs rt 2


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Hasil gambar untuk hkn 2019

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta