Agenda Acara

No events found
 
 

Sosialisasi Sistem Kewaspadaan Dini (SKD) Penyakit Berpotensi Wabah/KLB Bagi Kader Di Kecamatan Mancak

SKD Penyakit 2Pada tanggal 11 Februari 2019 Dinas Kesehatan Kabupaten Serang melaksanakan Sosialisasi Sistem Kewaspadaan Dini (SKD) Penyakit Berpotensi Wabah/KLB Bagi Kader Di Kecamatan Mancak. Kegiatan yang bertempat di Aula Puskesmas Mancak ini dihadiri oleh 100 orang Kader. 

Dadang Supriatna selaku Kepala Seksi Surveilans, Imunisasi dan Krisis Kesehatan (SIKK) yang didampingi oleh Kepala Puskesmas Mancak drg Yatni Suprapti Nafisah memberikan penjelasan mengenai pentingnya kewaspadaan dini dalam menghadapi terjadinya penyakit yang berpotensi menjadi wabah. Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit masih menjadi masalah kesehatan dalam masyarakat sehingga diperlukan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran penyakit tersebut secara cepat dan tepat.

Salah satu yang menjadi topik kali ini adalah pentingnya pemberian imunisasi sebagai upaya pencegahan terjadi nya penyakit yang berpotensi wabah. Menurut Undang – Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, imunisasi merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penyakit menular yang merupakan salah satu kegiatan prioritas Kementerian Kesehatan sebagai salah satu bentuk nyata komitmen pemerintah untuk mencapai Suistanable Development Goals (SDGs) khususnya untuk menurunkan angka kematian pada anak.

SKD Penyakit 1


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta