Agenda Acara

No events found
 
 

Penyuluhan PHBS di Tatanan Rumah Tangga Bekerjasama dengan Mahasiswa KKM Tematik Untirta kelompok 46 di Desa Babakan Kec Bandung

Pada Tanggal 31 Juli 2019 dilaksanakan Kegiatan Penyuluhan PHBS Rumah Tnagga Yang Bertempat Di Kantor Desa Babakan Kecamatan Bandung Kab Serang. Peserta yang hadir terdiri Plt Kepala Desa, Staf Desa, RT, RW, Kader dan Masyarakat.

 

 

phbs bandung 2Sehat merupakan Kebutuhan dasar manusia dan menjadi salah satu faktor penentu indeks pembangunan manusia. Sehat merupakan modal utama manusia untuk dapat melakukan perannya dibidang pembangunan ekonomi dan pendidikan. Perilaku merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi derajat kesehatan. Promosi Kesehatan merupakan intervensi strategi dalam memberdayakan masyarakat utuk perilaku hidup bersih dan sehat, terkait dengan upaya kesehatan yang bersifat promotif, preventif , kuratif maupun rehabilitative. Masyarakat yang sehat dan mandiri merupakan tujuan pembangunan kesehatan nasional. Dalam undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan nasional adalah meningkatan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat setinggitingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

 

Masyarakat bersepakat untuk menyebarluaskan informasi terkait apa yang mereka tangkap dari penjelasan 10 indikator PHBS di tataan Rumah Tangga. Diantarantya :

  1. Persalinan yang ditolong oleh tenaga kesehatan.
  2. Pemberian ASI eksklusif
  3. Menimbang bayi dan balita secara berkala setiap bulannya
  4. Cuci tangan dengan sabun dan air bersih
  5. Menggunakan air bersih
  6. Menggunakan jamban sehat
  7. Memberantas jentik nyamuk
  8. Konsumsi buah dan sayur
  9. Melakukan aktivitas fisik setiap hari
  10. Tidak merokok di dalam rumah

phbs bandung 1


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta