Agenda Acara

No events found
 
 

Pembinaan Saka Bakti Husada (SBH) Krida Bina Gizi

Krida Bina Gizi, juga merupakan salah satu dari Krida yang ada pada Saka Bakti Husada. Krida bina gizi ini merupakan krida yang mengatur masalah tentang kegizian. Krida bina gizi ini juga dapat dipaparkan sebagai krida umum karena beberapa masyarakat atau golongan anak pramuka mengenal dengan yang namanya dengan gizi. Akan tetapi ada poin lebih tersendiri untuk anggota dari Saka Bakti Husada yang telah mengikuti kegiatan kesakaan dan mengambil jurusan pada Krida Bina Gizi ini.

WhatsApp Image 2019 10 07 at 08.11.03

Krida bina gizi tidak jauh berbeda dengan pengertian dari ilmu gizi. Ilmu gizi adalah suatu cabang pengetahuan yang khusus mempelajari hubungan antara makanan yang kita makan dan kesehatan tubuh. Selain mempelajari berbagai peristiwa yang terjadi dalam tubuh, keadaan-keadaan yang ditimbulkan oleh masuknya makanan kedalam tubuh, juga dipelajari hal-hal yang lain, baik yang menyangkut cara untuk mencegah makanan maupun faktor-faktor yang dapat menyebabkan seorang tidak cukup memperoleh zat-zat makanan yang diperlukan tubuh.

 

Dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa Krida Bina Gizi ini mempelajari segala ilmu mengenaik kegizian, dari pola makan yang bergizi, makanan dan minuman yang bergizi serta zat-zat yang bergizi yang sangat perlu diperuntukkan untuk tubuh sebagai pengganti energy yang telah berkurang. Selain itu pula gizi sangat berpengaruh pada seseorang wabil khusus kepada Balita, jadi tidak salah juga untuk Anggota Saka Bakti Husada yang telah berminat mengambil Krida tersebut. Bahwa krida ini juga akan sangat berguna untuk diri sendiri setidaknya jika dapat memberi informasi berguna untuk masyarakat atau teman sebaya lebih bagus lagi.

WhatsApp Image 2019 10 07 at 08.11.04

Kecakapan Khusus juga ada pada krida ini, dan berbeda tentunya dengan Krida lainnya, dalam segi pembahasan. Total Kecakapan Khusus pada krida ini berjumlah 5 (lima) sub menu atau 5 Kecakapan Khusus, yang dimana berbeda pembahasan pada setiap masing-masing Kecakapan Khusus tersebut. Yang dimana kecakapan khusus pada krida gizi ialah :

1. Kecakapan Khusus Perencanaan Menu
2. Kecakapan Khusus Dapur Umum Makanan/Darurat
3. Kecakapan Khusus UPGK dalam Pos Layanan Terpadu
4. Kecakapan Khusus Penyuluh Gizi
5. Kecakapan Khusus Mengenal Keadaan Gizi

Itu beberapa poin Kecakapan Khusus yang dimiliki oleh Krida Bina Gizi, lain dari pada itu bukan Kecakapan Khususnya.


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Hasil gambar untuk hkn 2019

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta