Agenda Acara

No events found
 
 

Evaluasi Triwulan III Rencana Kerja Dinas Kesehatan

Selasa 1 Oktober 2019 bertempat di aula UPT Puskesmas Petir diadakan pertemuan Evaluasi Triwulan III Rencana Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Tahun Anggaran 2019,  narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) serta dengan peserta sejumlah 70 orang yang terdiri dari lingkungan dinkes dan puskesmas. Pertemuan bertujuan untuk melihat dan mengetahui sejauh mana proses pelaksanaan kegiatan serta hasil kinerja program dan kegiatan baik anggaran maupun indikator kinerja bidang kesehatan selama Bulan Januari sampai September 2019 di Kabupaten Serang.

WhatsApp Image 2019-10-03 at 15.51.52 (1).jpeg

Acara diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Sri Nurhayati, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pertemuan saat ini merupakan forum komunikasi untuk mengetahui capaian kinerja masing-masing program sekaligus untuk saling bertukar informasi maupun gagasan, dan saat ini proses perencanaan sudah menggunakan sistem semua, karena itu Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada harus terbiasa dan mengikuti terus jangan sampai ada yang tertinggal. Beliau juga menekankan agar seluruh peserta berperan aktif dan mengikuti pertemuan sampai selesai.

 

Dalam kegiatan tersebut selain paparan dari Bappeda yang membahas tentang keselarasan program kegiatan antara Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan Renja dinas kesehatan dan evaluasi pencapaian kinerja baik anggaran maupun indikator kesehatan yang memang merupakan komponen utama Indikator Pembangunan Manusia (IPM) Bupati Serang, juga disampaikan evaluasi dari tiap bidang yang ada di lingkungan dinas kesehatan yang disampaikan langsung oleh masing-masing kepala bidang.

Kegiatan ditutup oleh Sekretaris Dinkes drg. Agus Sukmayadi, beliau mengatakan bahwa untuk perbaikan layanan kesehatan, kualitas Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) harus terkualifikasi dan memberikan pelayanan kesehatan sesuai kompetensinya. Beliau juga mengatakan bahwa pada tahun 2019 akhir, 31 puskesmas yang ada di Wilayah Kabupaten Serang sudah terakreditasi, begitu juga proses re-akreditasi berjalan sesuai jadwal. Diharapkan dengan terakreditasinya fasilitas pelayanan kesehatan maka kualitas/mutu pelayanan baik perorangan maupun masyarakat akan meningkat.

WhatsApp Image 2019-10-03 at 15.51.52.jpeg

WhatsApp Image 2019-10-03 at 15.51.52 (2).jpeg


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Hasil gambar untuk hkn 2019

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta