Agenda Acara

No events found
 
 

RAPAT KERJA DAN EVALUASI HASIL PROGRAM DAN PELAYANAN KIA

Program KIA 1Penguatan upaya kesehatan dasar (primary health care) yang berkualitas merupakan salah satu arah kebijakan kesehatan dalam RPJMN 2015-2019. Namun, akses dan mutu pelayanan kesehatan dasar saat ini masih belum menjangkau seluruh penduduk, terutama di daerah tertinggal, terpencil dan kepulauan (DTPK). Sementara itu, tantangan pembangunan kesehatan terus meningkat mencakup transisi demografi dan epidemiologi, serta perubahan kebijakan dan tata kelola seperti desentralisasi, pelaksanaan JKN, dan pemenuhan SPM. Pelayanan kesehatan dasar yang dilakukan oleh Puskesmas, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dasar, masih tetap relevan untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut. Oleh karena itu, perlu dirumuskan kebijakan dan strategi penguatan pelayanan kesehatan dasar di Puskesmas melalui pelaksanaan Kajian Komprehensif Penguatan Pelayanan Kesehatan terutama pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak.

Program KIA 2

Maka dari itu Dinas Kesehatan menggelar Rapat Kerja dan Evaluasi Program dan Pelayanan KIA, yang merupakan tindak lanjut Rapat Kerja Kesehatan, Adapun kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 27 November 2019 bertempat di Aula Puskesmas Ciruas, Peserta Yang hadin dari Seluruh Kepala Puskesmas Se Kabupaten serang Kepala Seksi Kesga Dinas Kesehatan Kabupaten serang drg. Andah, berharap melalui kegiatan Rapat Kerja dan Evaluasi ini dapat menghasilkan berbagai langkah terobosan dan kesepakatan terhadap pencapaian target untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi. Kepala Dinas menambahkan dalam rangka menjawab hal tersebut semua perlu bekerja lebih keras lagi dan melibatkan seluruh stakeholder yang ada, baik lintas sektor, swasta, dan terutama masyarakat.

Program KIA 3

Setelah memberikan sambutan kepala dinas kesehatan berpesan untuk selalu kerja keras untuk mengurangi angka kematian ibu dan bayi. Dilanjut dengan pembahasan mengenai evaluasi program Pelayanan KAI di masing-masing puskesmas. Berbagai masalah yang ada di puskesmas satu persatu di evaluasi oleh dinas kesehatan.
Dalam rapat kerja ini diharapkan memberikan hasil yang lebih baik dan meningkatkan pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak.


Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Hasil gambar untuk hkn 2019

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta