Agenda Acara

No events found
 
 

Tantri (Temukan tataksana resiko bumil dan nifas resti) Di Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas

tantri

TANTRI, salah satu inovasi dari Puskesmas Ciruas yang sudah dilaksanakan secara rutin di semua Desa di wilayah kerja Puskesmas Ciruas. TANTRI kepanjangan dari Temukan, Analisa, Tatalaksana Ibu Hamil Resti dengan mellibatkan KIA, GIZI, PROMKES, IMS DAN HIV dan pemeriksaan Laboratorium sedangkan di dalam gedung diadakanlah Poli Resti.

Pada tanggal 23 Januari 2020 kegiatan TANTRI dilaksanakan di Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Ranjeng ini dihadiri oleh 45 peserta. Materi penyuluhan yang diberikan tentang pengertian tanda bahaya pada kehamilan, macam tanda bahaya pada kehamilan, komplikasi yang ditimbulkan dan cara mencegah terjadinya bahaya dalam kehamilan. Tanda bahaya kehamilan adalah suatu kehamilan yang memiliki suatu tanda bahaya atau risiko lebih besar dari biasanya (baik bagi ibu maupun bayinya), akan terjadinya penyakit atau kematian sebelum maupun sesudah persalinan (Tiran, 2007).

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan Ibu Hamil memperoleh pengetahuan tentang manfaat deteksi dini resiko tinggi pada kehamilan sehingga seorang ibu hamil mempunyai sikap yang positif dan akan mempengaruhi ibu untuk melakukan deteksi dini resiko tinggi kehamilan dan pemeriksaan kehamilan sedini mungkin ke petugas kesehatan.


Plt Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Hasil gambar untuk hkn 2019

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta