Agenda Acara

No events found
 
 

Penjemputan dan Rujuk pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari Kecamatan Kibin

          Jumat 12 Juni 2020 Tim Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Serang kembali melakukan penjemputan terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif covid 19 di Kecamatan Kibin. Pasien sudah melakukan karantina di Puskesmas Kibin sehingga Tim PSC tidak menunggu waktu yang lama untuk menjemput dan merujuk pasien tersebut ke RSU Banten sebagai RS Pusat Rujukan Covid 19 di wilayan Provinsi Banten.

          Apa itu OTG? Menurut Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid-19) yang dikeluarkan oleh Kemenkes, OTG adalah seseorang yang tidak bergejala tapi berisiko telah tertular virus corona dari pasien Covid-19. Selain itu, OTG memiliki kontak erat dengan kasus positif Covid-19.

         Mungkin Anda bingung memahami istilah kontak erat. Jadi, Kemenkes sendiri telah menjelaskan secara rinci yang dimaksud dengan kontak erat, dalam pedoman tersebut. Kontak erat adalah aktivitas berupa kontak fisik, berada dalam ruangan, ataupun telah berkunjung, dalam radius 1 meter dengan pasien berstatus PDP atau positif Covid-19, dalam waktu 2 hari sebelum kasus timbulnya gejala, hingga 14 hari setelah kasus timbul gejala.

 

1 Penjemputan dan Rujuk pasien terkonfirmasi positif covid 19 dari Kecamatan Kibin


Plt Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

virus covid19

 

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta