Agenda Acara

No events found
 
 

Posko Lebaran Dalam Rangka Melakukan Giat Screening Untuk Pencegahan Covid 19

Belakangan, kampanye tidak mudik dan tidak piknik juga terus didengungkan pemerintah dan aparat kepolisian. Itu juga sebagai upaya menjaga serta melindungi diri dan keluarga. Namun terlepas dari kampanye tersebut masih ada saja beberapa masyarakat yang melakukan mudik. Untuk itu agar mencegah penyebaran covid-19 maka Tim gabungan satuan tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Serang mendirikan posko lebaran dalam rangka melakukan giat screening untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kalodran Kabupaten Serang.

Posko Lebaran Dalam Rangka Melakukan Giat Screening Untuk Pencegahan Covid 19 Di Wilayah Kalodran 2

 

Tim gabungan Satuan Tugas Covid-19 yang terdiri dari Tim PSC 119 Dinkes Kab. Serang dan Tim lainya di bantu petugas polisi, pol pp, dishub dan pmi melakukan giat screening dan melakukan pemeriksaan lanjutan bila ditemukan suhu >38 °C terhadap pengguna jalan yang melintas di wilayah kalodran. Kegiatan Screening ini dilakukan pada hari sabtu tanggal 23 mei 2020.

Pemeriksaan dilakukan sebagai langkah antisipasi bagi warga yang melakukan mudik. Sehingga, memudahkan pengawasan. Upaya itu seiring banyaknya masyarakat pulang kampung di tengah pendemi skarang ini. Posko ini juga menjadi salah satu upaya agar tak sampai kecolongan.

Pada saat sreening berlangsung pada pukul 15.30 WIB Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas R2 tunggal Tim PSC langsung menghampiri dan melakukan tindakan pemeriksaan dan pengobatan terhadap pengendara R2, dan melakukan edukasi untuk menyarankan ke fasilitas kesehatan bila di kemudian hari masih terasa nyeri pada luka tersebut pasca kecelakaan, Setelah melakukan pemeriksaan dan pengobatan serta edukasi pada pasien KLL R2, Tim PSC menulis laporan di fom yang telah di tentukan.

Posko Lebaran Dalam Rangka Melakukan Giat Screening Untuk Pencegahan Covid 19 Di Wilayah Kalodran 1

 

Kesimpulan dari hasil kegiatan Screening ini yaitu terdapat Pasien Kecelakaan lalu lintas tunggal 1 orang, serta screening suhu ±1000 orang dari para pengendara baik roda empat maupun roda dua yang melintas di wilayah kalodran, dengan hasil tidak didapatkan suhu >38 °C. Sebaiknya di tengah pandemic Covid-19 yang belum berakhir ini, masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan untuk tidak bepergian keluar rumah demi memutus rantai virus agar tidak semakin menyebar, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti anjuran pemerintah tetap di rumah saja.


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta