Agenda Acara

No events found
 
 

Penjemputan Dan Rujuk Pasien ODP Reaktif Dengan Hasil Swab (+) di Puskesmas Pulo Ampel

Wabah virus corona terus menyebar luas, semakin hari virus corona ke berbagai wilayah. Diketahui bahwa gangguan ini sangat mudah untuk menyebar dan bisa berakibat fatal. Penyakit yang dimulai dari daerah Wuhan, Cina ini sudah menyebar ke beberapa Negara, termasuk Indonesia. Perkembangan virus corona di Indonesia sendiri menyebar ke beberapa kota/kabupaten yang ada di wilayah tersebut termasuk Kabupaten Serang.

Tim Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Serang pada hatri senin tanggal 11 mei 2020 melakukan penjemputan terhadap pasien ODP reaktif dengan hasil swab (+) Covid 19 di Puskesmas Pulo Ampel. Sebelum berangkat tim Public Safety Center (PSC) 119 melakukan koordinasi dengan Dinkes kab. Serang. Pada pukul 08.30 WIB Tim PSC tiba di puskesmas Pulo Ampel, Kegiatan dilanjutkan dengan penjemputan pasien untuk kemudian di rujuk ke RSU Banten sebagai RS Pusat Rujukan Khusus Covid 19 di wilayah Provinsi Banten. 

Dikarenakan wabah virus corona terus menyebar luas setiap harinya, untuk mengurangi resiko terpapar dari virus tersebut sebaiknya kita menggunakan masker jika ada hal yang penting dan harus bepergian ke luar rumah, jadi setiap orang harus tahu, bahwa dia berpotensi mengeluarkan virus dan ditularkan virus, sayangilah diri sendiri dan orang lain. Selain memakai masker sebaiknya kita juga mengikuti aturan pemerintah dengan mengikuti aturan jarak sosial serta mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir selama 20 detik.

 

Penjemputan Dan Rujuk Pasien ODP Reaktif Dengan Hasil Swab di Puskesmas Pulo Ampel 1Penjemputan Dan Rujuk Pasien ODP Reaktif Dengan Hasil Swab di Puskesmas Pulo Ampel 2


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta