Agenda Acara

No events found
 
 

Monitoring PALKAMAS

Pengaduan Layanan Kesehatan Menggunakan SMS (Palkamas) merupakan aplikasi layanan pengaduan masyarakat yang dibangun oleh dinas kesehatan Kabupaten Serang dan bersifat online dengan tujuan mendekatkan akses kepada masyarakat dalam memberikan masukan ataupun keluhan terhadap layanan kesehatan di Kabupaten Serang.

Untuk memastikan tujuan tersebut berjalan, tim Subbag PE dan Infokes Dinas Kesehatan Kabupaten Serang melakukan monitoring Palkamas ke puskesmas yang berada di Wilayah Kabupaten Serang. Monitoring dan Evaluasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memastikan program tersebut tetap berjalan.

Pada kesempatan tersebut tim membagikan stiker Palkamas kepada Puskesmas, Kecamatan dan Desa untuk dipasang di tiap-tiap tempat yang memberikan layanan langsung kepada masyarakat. Pemasangan stiker ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah masyarakat yang memberikan pendapat atas layanan kesehatan yang didapatnya.

Undang-Undang Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dalam Pasal 36 dan 37 mengamanatkan bahwa penyelenggara wajib memberikan akses seluas luasnya kepada masyarakat untuk memberikan masukan kepada penyelenggara atas pemberian layanannya.

Pelayanan publik merupakan kegiatan atau rangkaian dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara dan penduduk atas barang, jasa, dan/atau pelayanan administratif yang disediakan penyelenggara pelayanan publik.

Pembiasaan merupakan hal yang harus dirutinkan, arahan serta pemberian akses dari petugas kepada masyarakat secara rutin dalam memberikan pendapat atas layanan yang diterimanya akan membiasakan masyarakat dalam melakukannya. Masukan yang baik kepada penyelenggara pelayanan publik diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan yang dihasilkan.Photo 1

 

 

Photo 2


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta