Agenda Acara

No events found
 
 

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Padarincang

vaksin pamarayan 3Penyebaran Virus COVID-19 Hingga kini semakin meluas dan belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 mulai dilakukan. Pemerintah pun berupaya memastikan semua orang mendapatkannya. Vaksin COVID-19 diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta menonaktifkan aktivitas masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi Kali ini dilakukan di Puskesmas Padarincang pada tanggal 2 Juni tahun 2021, pendaftaran vaksinasi ini berjumlah 110 orang, yang berasal dari kalangan masyarakat seperti guru, lansia, aparatur desa, dan aparatur kecamatan, dari Hasil 110 orang yang lolos skrining oleh dokter dan berhak menerima vaksin berjumlah 100 orang, sedangkan 7 orang mengalami penundaan vaksina, dan 3 orang tidak diberikan vaksin.


Dengan adanya vaksin diharapkan tidak hanya melindungi individu namun juga memberikan perlindungan bagi orang orang yang tidak dapat diimunisasi contohmya pada usia tertentu maupun orang dengan penyakit tertentu. Vaksin tidak menimbulkan penyakit. Vaksin yang sudah dipakai di masyarakat sudah dijamin keamanannya dan umumnya tidak menimbulkan reaksi simpang (efek samping) yang berat. Vaksin hanyalah salah satu solusi untuk mengurangi resiko tertularnya virus covid-19 ini, selain vaksin tentunya kita harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta selalu menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

vaksin pamarayan 3vaksin pamarayan 5


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta