Agenda Acara

No events found
 
 

Telah ditetapkannya Kabupaten/Kota Prioritas Pelaksanaan aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2021 sebagai mana Surat Keputusan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Nomor: KEP.42/M.PPN/HK/04/2020 tertanggal 09 April 2020 tentang Penetapan Perluasan Kabupaten/Kota Lokasi Fokus Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2021, di Kabupaten Serang, ditahun 2020 dengan sasaran balita sebanyak 183.647 dengan jumlah gizi buruk 230 (0,13%) sehingga pada tahun 2020 Kabupaten Serang menjadi Kabupaten Lokus Fokus intervensi penurunan Stunting.

Penyusunan Regulasi Penurunan Stunting 1

 

Masalah yang dihadapi dalam Pelaksanaan intervensi gizi penurunan stunting terintegrasi membutuhkan perubahan pendekatan pelaksanaan program dan perilaku lintas sektor agar program dan kegiatan intervensi gizi dapat digunakan oleh keluarga sasaran rumah tangga 1.000 Oleh karena itu maka dianggap perlu mengadakan penyusunan regulasi stunting.

Penyusunan regulasi stunting ini dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 6 juli Tahun 2020 bertempat di Hotel Le Dian Serang, pertemuan ini hadiri oleh beberapa peserta baik dari Dinas kesehatan selaku panitia maupun beberapa peserta lainnya diantaranya : Kepala Puskesmas 31 Orang, BAPPEDA, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Wilayah, Dinas Perumahan,Kawasan Pemukiman dan Tata Bangunan, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa, Dinas Pertanian, DKBP3A, Dinas Lingkungan Hidup, Disdukcapil.

 

Penyusunan Regulasi Penurunan Stunting 3

 

Dengan adanya Penyusunan regulasi stunting ini memiliki tujuan yang harus dicapai diantaranya :

- Memprioritaskan upaya perbaikan manajemen layanan dan peningkatan akses rumah tangga     1.000 HPK terhadap intervensi gizi terintegrasi.

- Menentukan kegiatan pemberdayaan pemerintah kecamatan dan desa dalam meningkatkan integrasi layanan di tingkat desa.

- Untuk menyamakan persepsi tentang cakupan layanan intervensi gizi terintegrasi.

Untuk menghindari terjadinya stunting memang memerlukan ketekunan dan usaha yang menyeluruh dari semua pihak. Ingat, tanggung jawab ini bukan hanya milik para ibu,  melainkan milik seluruh anggota keluarga, dan dukungan pemerintah. Cegah stunting itu penting.


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta