Agenda Acara

No events found
 
 

Sosialisasi Kebiasaan Baru Puskesmas Pulo Ampel 1

Rabu 29 Juli 2020 Puskesmas Pulo Ampel mengadakan kegiatan Sosialisasi Kebiasaan Baru (New Normal) dengan peserta dari Muspika, Kepala Desa, Kader, Tokoh Masyarakat, Ketua Rt. dan RW., perwakilan masing-masing desa sebanyak 4 orang, unsur pendidikan (SMA/SMK, SMP), serta KUA. Tema pada pertemuan tersebut adalah Tetap Sehat dengan Perilaku Kebisaan Baru, dan narasumber yang dihadirkan adalah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Istilah new normal mengacu pada perubahan perilaku manusia setelah wabah virus corona dengan menerapkan protokol pandemi Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19. Pasca pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, perlu dilakukan upaya mitigasi dan kesiapan tempat kerja seoptimal mungkin agar dapat beradaptasi melalui perubahan pola hidup pada situasi Covid-19 atau New Normal.

Sosialisasi Kebiasaan Baru Puskesmas Pulo Ampel 2

Berdasarkan hal tersebut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor Hk.01.07/Menkes/328/2020 Tentang Panduan Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Tempat Kerja, Perkantoran Dan Industri Dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha Pada Situasi Pandemi.

Pada akhir pertemuan semua peserta yang hadir wajib menerapkan protokol kesehatan selama kondisi pandemi, dan dihimbau untuk membantu menyebarluaskan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan jika berada di tempat umum/kerja/kerumunan/kontak dengan seseorang. Peserta juga diingatkan kembali bahwa new normal adalah kembali melakukan aktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, jaga jarak serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta