Agenda Acara

No events found
 
 

Rapat Kerja Dan Evaluasi Program Dan Pelayanan Kesga Tahun 2018

kesga 1Seluruh program dan kegiatan pada umumnya dilaksanakan untuk mencapai tujuan atau target tertentu, demikian juga dengan program kesehatan masyarakat, untuk mencapai target yang telah ditentukan tersebut maka manajemen organisasi akan melakukan berbagai langkah perencanaan (planning) sesuai dengan analisa situasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya. 

Ketika perencanaan sudah dilaksanakan maka akan dihasilkan capaian-capaian tertentu dari masing-masing program. Maka kegiatan selanjutnya adalah mengukur sejauh mana capaian dari masing-masing program dibandingkan dengan perencanaan yang sudah ditetapkan diawal kegiatan. Dari keinginan untuk mengukur pencapaian hasil kerja inilah maka evaluasi dilaksanakan, baik terhadap program itu sendiri maupun terhadap langkah-langkah dalam pelaksanaan program. Evaluasi atau kegiatan penilaian merupakan bagian yang penting dari proses manajemen dan didasarkan pada sistem informasi manajemen. Evaluasi dilaksanakan karena adanya dorongan atau keinginan untuk mengukur pencapaian hasil kerja atau kegiatan pelaksanaan program terhadap tujuan yang telah ditetapkan. Evaluasi akan memberikan umpan balik (feed back) terhadap program atau pelaksanaan suatu kegiatan. Tanpa adanya evaluasi, sulit untuk mengetahui sejauh mana tujuan-tujuan yang sudah direncanakan oleh suatu program telah tercapai atau belum. Evaluasi dipandang sebagai suatu cara untuk perbaikan pembuatan keputusan untuk tindakan-tindakan di masa yang akan datang.

Dalam pertemuan kali ini Dinas Kesehatan khususnya bidang KESGA melakukan evaluasi program tahun 2018 yang sudah di lakasanakan dari kegiatan yang sudah di laksanakan tersebut dinas kesehatan melakukan evaluasi di antaranya fokus terhadap AKI dan AKB yang masih tinggi. Karna pemkab serang berkomitmen untuk penurunan AKI dan AKB. Dari berbagai masalah yang terdapat dalam pertemuan ini masalah-masalah yang timbul dari berbagai Puskesmas satu persatu di mevaluasi guna mendapatkan solusi kedepanya, Dinas kesehatan berharap pada tahun 2019 ini angka kematian ibu dan bayi baru lahir bisa turun.

kesga 2

kesga 3

Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Hasil gambar untuk hkn 2019

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta