Agenda Acara

No events found
 
 

PENYULUHAN KESEHATAN PHBS RUMAH TANGGA

Penyuluhn PHBS CeriaPerilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan sekumpulan perilaku yang diperoleh berdasarkan pembelajaran dan dilaksanakan atas kesadaran diri sendiri sehingga individu atau kelompok mampu meningkatkan kesehatan. Tujuan dari PHBS adalah untuk pengetahuan, kesadaran dan kemauan hidup bersih dan sehat sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan sseseorang secara optimal. Dalam hal peningkatan pengetahuan diperlukan suatu inisiatif dari individu atau sekelompok untuk menginternalisasikan kepada masyarakat.

 

Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan kumpulan organisasi ibu-ibu yang bertujuan untuk pemberdayaan kesejahteraan keluarga khususnya mengenai kesehatan. PHBS di rumah tangga juga merupakan upaya untuk memperdayakan anggota rumah tangga tahu dan mampu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat serta berperan aktif dalam gerakan kesehatan di masyarakat.

Penyuluhn PHBS Ceria 2

Pentingya untuk menjaga kesehatan keluarga mendorong Petugas Puskesmas Untuk Selalu melakukan sosialisasi dan diskusi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga. Pada kali ini Puskesmas Cikeusal melakukan Kunjungan Di Desa Cimaung Tepatnya di Posyandu Anggrek pada tangal 27 April 2019. Dalam sosialisasi PHBS di Rumah Tangga dijelaskan oleh Petugas Puskesmas. Serangkaian acara yang di lakukan pada hari itu diantaranya penyuluhan pemberian imunisasi dan pemberian materi tentang PHBS. Ibu-ibu sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri.

Dengan selalu di adakanya kegiatan penyuluhan mengenai PHBS ini masyarakat dapat semakin memahami bagai mana cara membersihkan diri dari penyakit dan bisa mencegah terserangnya penyakit dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta