Agenda Acara

No events found
 
 

PERTEMUAN EVALUASI PROGRAM BENCANA PUSKESMAS

SIKK 2Dinas Kesehatan Kabupaten Serang melakukan Kegiatan Evaluasi Program Bencana Puskesmas Mengingat Bencana telah menjadi isu menarik pada beberapa tahun terakhir ini dan hampir semua aspek kesehatan masyarakat dan sistem kesehatan. Bencana alam selalu mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan manusia. Meskipun perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bencana telah berkembang pesat, tetapi dampak keparahan akibat bencana alam meningkat secara tajam dalam beberapa dekade terakhir ini. Hal ini terjadi karena meningkatnya kerentanan masyarakat akibat dari pertumbuhan penduduk yang cepat, urbanisasi, degradasi lingkungan, kemiskinan, dan ketimpangan sosial. Bencana juga dapat mengakibatkan peningkatan kerugian secara ekonomi di masyarakat.

SIKK 5

Kabupaten Serang saat ini sering menghadapi berbagai bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan kekeringan. Bencana ini selalu terjadi di sepanjang tahun dan dapat menjadi ancaman. Kejadian bencana alam yang terus meningkat ini telah menjadi sebuah prioritas penanganan bencana di kabupaten Serang.

Pada tanggal 18 November 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Melalumelakukan Pertemuan Evaluasi Mengenai Program Bencana, peserta yang hadir dalam kegiatan ini petugas bencana dari seluruh puskesmas se kabupaten serang. Yang dilaksanakan di aula dinkes kabupaten serang.

Mengingat bencana yang kerap menerpa kabupaten serang yang sering kerap menerpa di berbagai wilayah kabupaten serang di antaranya kecamatan yang rawan bencana contohnya daerah pesisir dan pegunungan serta daerah pinggiran sungai.

SIKK 6

Maka dilakukannya kegiatan ini untuk mengevaluasi bagai mana dalam menanggulangi korban bencana yang di hadapi, dengan pemberian pasokan obat-obatan dan pemeriksaan secara intensif kepada para korban bencana karena dampak yang di timbulkan oleh bencana sangat besar dalam kesehatan masyarakat.

Pertemuan evaluasi ini juga sangat penting, agar secara bersama-sama mengukur capaian dari upaya yang sudah dilakukan, sekaligus menyusun strategi dan rencana tindak lanjut demi keberhasilan bersama. Adapun Output lain yang diharapkan adalah meningkatakan derajat kesehatan masyarakat yang ada di kabupaten serang ini.

Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Hasil gambar untuk hkn 2019

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta