Agenda Acara

No events found
 
 

Pelatihan Driver Ambulan Desa

Pelatihan ambulan 1UPT PSC Dinas Kesehatan Kbupaten Serang, Mengadakan Kegiatan Pelatihan Gabuangan Driver Ambulan Desa. Kegiatan yang dilakukan pada Kamis, 6 Februari 2020, bertempat di Puskesmas Ciruas. Kegiatan ini di lakukan untuk memberikan kemampuan kepada driver.
” Untuk tahap awal kita adakan pelatihan untuk para supir atau Driver Ambulance nya agar memiliki kapasitas dan kemampuan yang mumpuni, dalam membawa Kendaraan”
Adanya kegiatan ini sudah tentu, tujuan nya untuk mengurangi angka kesakitan dan kematian. Karena kapastisas dari pengemudi Ambulance ini sangat penting, karena harus sinergi dengan puskesmas. Ini membutuhkan keterampilan dan keahlian tersendiri dibanding supir kendaraan biasa.
Pelatihan ini diikuti oleh 2 Kecamatan yakni kecamatan ciruas dan Cikeusal, Maksud dari pelatihan ini supaya para driver ambulans dapat memiliki kemampuan dalam berkendara yang baik sekaligus memiliki kemampuan dalam menangani kegawatdarutatan.
Kepala PSC Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Hj. Ita menuturkan, pelatihan ini sangat penting, sebab menurut catatan WHO, 100 juta korban yang diselamatkan ternyata mengalami cedera serius, karena penanganan pre-hospital care yang kurang benar, sementara 5 juta di antaranya meninggal.
“Inilah tujuan diadakannya pelatihan ini karena mereka (driver ambulans) adalah orang pertama yang bersentuhan dengan korban atau pasien,”
Ia menjelaskan, jika para driver ambulan memperhatikan 50 persen dari pre-hospital care ini, maka 50 persen bisa menyelamatkan korban.

Pelatihan ambulan

Pelatihan ambulan 2

 


Plt Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

virus covid19

 

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta