Agenda Acara

No events found
 
 

 pontang 2

Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Puskesmas Pontang.
Corona Virus Disease 2019 yang selanjutnya disebut COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh Severe Acute Respiratory Syndrom Coronavirus 2 (SARSCoV-2). Corona Virus Disease (Covid-19) dapat terhindar dengan vaksinasi. Vaksinasi adalah pemberian Vaksin yang khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk : mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kematian dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi. Tata laksana pelayanan Vaksinasi COVID-19 mengacu pada standar pelayanan, dan prosedur operasional standar yang ditetapkan oleh masing-masing pimpinan Fasilitas Pelayanan Kesehatan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan Vaksinasi. Di Puskesmas Pontang kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada tanggal 08 Juni 2021 dengan sasaran 141 orang dari pegawai kecamatan dan guru di kecamatan pontang. namun yang hadri hanya 87 orang sedangkan yang tidak hadir 54 orang dari target sasaran vaksinasi pada 08 Juni 2021. Pelaksanakan vaksinasi berjalan dengan lancer dan selalu mentaati protokol kesehatan yang berlaku. Dari 87 orang yang hadir yang dapat diberikan vaksin hanya 73 orang dan 14 orang di tunda karena memiliki tekanan dara tinggi. Yang di tunda akan diberikan vaksinasi kembali pada tahap berikutnya.  

pontang 1


Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini diharapkan para pelayan publik dan pegawai kecamatan serta pegawai desa di kecamatan pontang dapat mengurangi transmisi/penularan COVID-19 .


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta