Agenda Acara

No events found
 
 

Pada Tanggal 17 Juli 2019 dilaksanakan Kegiatan HUT Saka Bakti Husada (SBH) Yang Bertempat UPT Puskesmas Kecamatan Bandung Kab Serang.

hut sbh 1Peringatan hari ulang tahun satuan pramuka diperingati dengan rangkaian kegiatan, antara lain; Apel Siaga, dan Pemebrian Makanan Tambahan (PMT) Pada Balita.
Acara di buka oleh Pelaksana Promkes selaku Pamong Saka di Kecamatan Bandung. Pada kesempatan tersebut, Pamong Saka menyatakan bahwa program pemberian makanan tambahan (PMT) berupa biskuit dengan kandungan gizi yang tinggi. Namun, meski biskuit ini gizinya sangat tinggi, menu makanan gizi seimbang tetap yang utama. Setiap orang tua pasti mendambakan anaknya menjadi anak yang sehat dan cerdas. Guna mewujudkan hal tersebut, hendaknya para orang tua menyadari bahwa kebutuhan gizi anak perlu dipenuhi sejak janin tumbuh dan berkembang di dalam kandungan.

Dari 6 (enam) Krida SBH, antara lain terdapat tentang Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Bina Gizi, Krida Bina Pengendalian Penyakit, Krida Bina Obat dan Krida Bina PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat)
Dengan peran aktif Anggota SBH tersebut dapat menginspirasi masyarakat lainnya menjadi aktivis gerakan hidup sehat, mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, seperti membawa bayi dan balita untuk di imunisasi, pemantauan status gizi, menjadi kader kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit baik sebagai penyuluh, penemu kasus (case finding) dan pendamping orang sakit dalam upaya mencari Pengobatan.

hut sbh 2

Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Hasil gambar untuk hkn 2019

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta