Agenda Acara

No events found
 
 

Kampanye Higiene Sanitasi Sekolah Dasar di Kampung Kedung Kecamatan Jawilan

Pada tanggal 18 Agustus 2020 dilaksanakan Kampanye Higiene Sanitasi Sekolah Dasar di Kampung Kedung Desa Parakan, Kecamatan Jawilan. Kampanye Higiene Sanitasi Sekolah Dasar merupakan kegiatan pemicuan yang dilakukan di sekolah, khususnya untuk siswa kelas 4 atau 5. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada siswa tentang kondisi kesehatan lingkungannya dan apa yang bisa mereka lakukan di sekolah dan di rumahnya dalam menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sehubungan dengan adanya Pandemi Covid – 19 yang sedang berlangsung, maka sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Serang melaksanakan proses Belajar Mengajar secara daring dari rumah. Untuk itu Sanitarian Puskesmas Jawilan dan Fasilitator STBM Kabupaten Serang berinisiatif untuk melaksanakan Kampanye Higiene Sanitasi di salah satu rumah warga dengan mengundang 15 anak sekolah dasar yang bertempat tinggal di Kampung Kedung. Proses Higiene Sanitasi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Proses Kampanye Higiene Sanitasi diawali dengan kegiatan pemetaan sekolah atau kampung tempat tinggal siswa, identifikasi kebiasaan buang air besar siswa, kebiasaan cuci tangan, kebiasaan mengelola dan mengkonsumsi makanan minuman, serta kebiasaan buang sampah pada tempatnya. Pada akhir kegiatan siswa diajak untuk praktik cuci tangan 6 langkah dengan menggunakan sabun dan air mengalir.

33796068 cd2a 432e 8d74 8ffe76e79211


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta