Agenda Acara

No events found
 
 

Kegiatan Vaksinasi COVID 19 di UPT Puskesmas Cikeusal

cikesal 1
Sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Serang bagi pelayanan publik dan lansia maka pada hari Selasa 25 Mei 2021 di puskesmas Cikeusal melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang bertempat di puskesmas. Vaksinasi tersebut dihadiri oleh 91 orang dari pelayan publik diantaranya Pegawai Kecamatan dan Pegawai Desa.

 

Selain dari Pelayan Publik, hadir juga dari beberapa lansia, di beberapa desa. Dalam proses ini, setiap peserta diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung. Setelah dilakukan vaksinasi, observasi dilakukan selama 30 menit untuk mengatasi apakah ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) terhadap penerima vaksin. Setiap peserta yang telah divaksin mendapatkan Kartu Vaksinasi Covid-19 sebagai tanda bahwa yang bersangkutan telah divaksinasi.


Dari hasil kegitan vakinasi yang telah di laksanakan pada selasa tanggal 25 Mei 2021 dengan sasaran 91 orang tersebut hanya 86 orang yang dapat diberikan vaksin dan 5 orang lainnya di tunda karena memiliki tekanan darah tinggi. Sehingga tidak dapat diberikan vaksin dan akan diberikan pada tahap berikutnya.


Diharapkan setelah program vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 sehinggga kehidupan bisa normal kembali. Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19, jaminan menjamin vaksin ini aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk menerima vaksin Covid-19.

cikesal 2cikesal 3


Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Link Terkait

 
 
loader

Peta