Agenda Acara

No events found
 
 

Sub Bagian Perencanaan Evaluasi dan Informasi Kesehatan

Tugas Pokok :

Memimpin, merencanakan, mengatur, melaksanakan dan mengawasi serta melaporkan penyelenggaraan urusan Program dan Evaluasi Dinas.

Fungsi

1. Perencanaan penyelenggaraan urusan Program dan Evaluasi Dinas;
2. Pengaturan penyelenggaraan urusan Program dan Evaluasi Dinas;
3. Pelaksanaan penyelenggaraan urusan Program dan Evaluasi Dinas;
4. Pengawasan penyelenggaraan urusan Program dan Evaluasi Dinas; dan
5. Pelaksanaan tugas tambahan.

 

Uraian Tugas

  1. Perencanaan meliputi :
    a. menyiapkan bahan perumusan Rencana Strategis (RENSTRA) Dinas;
    b. menyiapkan bahan Rencana Kerja (RENJA) Dinas;
    c. menyiapkan bahan perumusan Perjanjian Kinerja (PK) Dinas;
    d. menyiapkan bahan perumusan Indikator Kinerja Utama (IKU) Dinas;
    e. menyiapkan bahan perumusan Standar Operasional Prosedur (SOP) Dinas;
    f. menyiapkan bahan perumusan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas dan
    g. menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Sub bagiannya.
  2. Pengaturan meliputi :
    a. mengkoordinasikan pelaksanaan tugas bawahannya; dan
    b. membina, membagi tugas, memberi petunjuk dan bimbingan kepada bawahannya;
    c. mengendalikan pelaksanaan tugas di Sub Bagiannya.
  3. Pelaksanaan meliputi :
    a. membantu Sekretaris dalam pelaksanaan tugas urusan Program dan Evaluasi Dinas;
    b. melakukan koordinasi pelaksanaan tugas dengan sub bagian-sub bagian dan seksi-seksi lingkup Dinas;
    c. melaksanakan penyusunan pedoman dan petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan Dinas;
    d. melaksanakan pengumpulan dan penyiapan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam rangka penyusunan Program dan kegiatan Dinas;
    e. melaksanakan penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) Dinas , Rencana Kerja (RENJA) Dinas, Perjanjian Kinerja (PK) Dinas, Indikator        Kinerja Utama (IKU) Dinas, Standar Operasional Prosedur (SOP) Dinas, Rencana Kerja Anggaran (RKA)Subbag, Laporan Penyelenggaraan      Pemerintahan Daerah (LPPD) Dinas, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Dinas dan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah              (LKIP)  Dinas;
    f. melaksanakan penyusunan, evaluasi dan pelaporan program kegiatan Dinas;
    g. melaksanakan pengumpulan data dan masukan dari bidang-bidang sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas;
    h. menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) Sub bagiannya;
    i. menyusun Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Sub bagiannya;
    j. melaksanakan pengelolaan Sistem Informasi Kesehatan (SIK);
    k. melaksanakan sosialisasi sesuai lingkup tugasnya;
    l. melaksanakan konsultasi dengan atasannya dan instansi Pemerintah yang lebih tinggi;
    m. menyiapkan bahan evaluasi hasil Rencana Kerja Dinas;
    n. melaksanakan pengelolaan Data Kesehatan;
    o. melaksanakan pelaporan Data Kesehatan Secara Rutin melalui Siknas Online ke Kementerian Kesehatan;
    p. menyiapkan bahan dan menyusun Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Dinas;
    q. menyiapkan bahan dan menyusun Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Dinas;
    r. menyiapkan bahan dan menyusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) Dinas; dan
    s. memberikan masukan dan pertimbangan kepada atasan;
    t. ....................
    u. .................... dst
  4. Pengawasan meliputi :
    a. melakukan pengawasan dan pengendalian pada setiap tahapan pelaksanaan tugas dan fungsi di Sub bagiannya;
    b. memberikan penghargaan pada bawahannya yang berprestasi;
    c. memberikan sanksi kepada bawahannya yang melakukan pelanggaran sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku;
    d. menilai dan menandatangani Sasaran kerja Pegawai (SKP) bawahannya;
    e. mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran di Sub bagiannya; dan
    f. melaporkan seluruh pelaksanaan tugas kepada atasan.
  5. Melaksanakan tugas tambahan meliputi :
    a. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan sesuai bidangnya; dan
    b. melaksanakan tugas kedinasan lainnya dalam kapasitas sebagai tim dan atau Kepanitiaan lintas Perangkat Daerah.

 

Agung Eko Utomo

Kepala Subag Perencanaan Evaluasi dan Informasi Kesehatan

 

 iva  

 dini  

Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta