Agenda Acara

No events found
 
 

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Tugas Pokok

Memimpin, merencanakan, mengatur, melaksanakan dan mengawasi serta melaporkan penyelenggaraan urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian Dinas.

Fungsi :

1. Perencanaan penyelenggaraan urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian Dinas;
2. Pengaturan penyelenggaraan urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian Dinas;
3. Pelaksanaan penyelenggaraan urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian Dinas;
4. Pengawasan penyelenggaraan urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian; dan
5. Pelaksanaan tugas tambahan.

Uraian Tugas :

  1. Perencanaan meliputi :
    a. menyiapkan bahan perumusan Rencana Strategis (RENSTRA) di sub bagiannya;
    b. menyusun Rencana Kerja (RENJA) di sub bagiannya;
    c. menyiapkan bahan perumusan Perjanjian Kinerja (PK) di sub bagiannya;
    d. menyiapkan bahan perumusan Indikator Kinerja Utama (IKU) di sub bagiannya;
    e. menyiapkan bahan perumusan Standar Operasional Prosedur (SOP) di sub bagiannya; dan
    f. menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) di sub bagiannya.
  2. Pengaturan meliputi :
    a. mengkoordinasikan pelaksanaan tugas bawahannya;
    b. membina, membagi tugas, memberi petunjuk dan bimbingan kepada bawahannya;
    c. mengendalikan pelaksanaan tugas di Sub Bagiannya.
  3. Pelaksanaan meliputi :
    a. membantu Sekretaris dalam pelaksanaan tugas urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian Dinas;
    b. melakukan koordinasi pelaksanaan tugas dengan sub bagian-sub bagian dan seksi-seksi lingkup Dinas;
    c. melaksanakan pengelolaan asset Daerah di Dinas;
    d. mengelola administrasi surat masuk dan surat keluar;
    e. mendokumentasikan kegiatan dan arsip Dinas;
    f. menyiapkan kebutuhan rapat Dinas;
    g. mempersiapkan Rancangan Keputusan Kepala Dinas tentang Pengangkatan Pejabat Pengadaan, PPTK dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan berdasarkan usulan para Kepala Bidang serta mendistribusikan kepada yang bersangkutan;
    h. melaksanakan mendayagunakan serta mendistribusikan sarana dan prasarana Dinas;
    i. melaksanakan urusan kerumahtanggaan dinas meliputi :
    1) Menyiapkan makan minum rapat dinas dan tamu-tamu kedinasan; dan
    2) Menyiapkan bahan bacaan dan literatur Dinas.
    j. Melaksanakanurusan administrasi kepegawaian di lingkup Dinasyang meliputi :
    1) Layanan administrasi kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala (KGB);
    2) Daftar Urut Kepangkatan (DUK);
    3) Data pegawai;
    4) Kartu pegawai (KARPEG), Kartu Istri (KARIS)/Kartu Suami (KARSU),
    5) Tunjangan anak/keluarga, askes, taspen, taperum, pensiun;
    6) Membuat usulan formasi pegawai, membuat usulan izin belajar, membuat usulan diklat;
    7) Mengusulkan kesejahteraan pegawai;
    8) Mengusulkan penyesuaian ijazah;
    9) Membuat konsep usulan cuti pegawai;
    10) Memprosespemberian izin cerai;
    11) Memproses usulan pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan;
    12) Memproses dan atau mengusulkan perpindahan / mutasi pegawai;
    13) Melaksanakan pengelolaan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Dinas;
    14) Memfasilitasi layanan Penilaian Angka Kredit (PAK) Jabatan Fungsional dari Tim Penilai untuk diusulkan ke Badan Kepegawaian Daerah; dan
    15) Mengusulkanpemberian penghargaan dan tanda kehormatan.
    k. melaksanakan sosialisasi sesuai lingkup tugasnya;
    l. melaksanakan konsultasi dengan atasannya dan instansi Pemerintah yang lebih tinggi;
    m. menyiapkan bahan evaluasi hasil Rencana Kerja di sub bagiannya;
    n. menyiapkan bahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) di Sub Bagiannya;
    o. menyiapkan bahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) di Sub Bagiannya;
    p. menyiapkan bahan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) di Sub Bagiannya; dan
    q. memberikan masukan dan pertimbangan kepada atasan;
    r. ..................
    s. .................. dst
  4. Pengawasan meliputi :
    a. melakukan pengawasan dan pengendalian pada setiap tahapan pelaksanaan tugas dan fungsi di sub bagiannya;
    b. memberi penghargaan pada bawahannya yang berprestasi;
    c. memberikan sanksi kepada bawahannya yang melakukan pelanggaran sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku;
    d. menilai dan menandatangani Sasaran Kerja Pegawai (SKP) bawahannya;
    e. mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran di Sub bagiannya; dan
    f. melaporkan seluruh pelaksanaan tugas kepada atasan.
  5. Melaksanakan tugas tambahan meliputi :
    a. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan sesuai bidangnya; dan
    b. melaksanakan tugas kedinasan lainnya dalam kapasitas sebagai tim dan atau Kepanitiaan Lintas Perangkat Daerah.

Plt Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

virus covid19

 

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta