Agenda Acara

No events found
 
 

Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

Tugas Pokok

Memimpin, merencanakan, mengatur, melaksanakan dan mengawasi serta melaporkan penyelenggaraan urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian Dinas.

Fungsi :

1. Perencanaan penyelenggaraan urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian Dinas;
2. Pengaturan penyelenggaraan urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian Dinas;
3. Pelaksanaan penyelenggaraan urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian Dinas;
4. Pengawasan penyelenggaraan urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian; dan
5. Pelaksanaan tugas tambahan.

Uraian Tugas :

  1. Perencanaan meliputi :
    a. menyiapkan bahan perumusan Rencana Strategis (RENSTRA) di sub bagiannya;
    b. menyusun Rencana Kerja (RENJA) di sub bagiannya;
    c. menyiapkan bahan perumusan Perjanjian Kinerja (PK) di sub bagiannya;
    d. menyiapkan bahan perumusan Indikator Kinerja Utama (IKU) di sub bagiannya;
    e. menyiapkan bahan perumusan Standar Operasional Prosedur (SOP) di sub bagiannya; dan
    f. menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) di sub bagiannya.
  2. Pengaturan meliputi :
    a. mengkoordinasikan pelaksanaan tugas bawahannya;
    b. membina, membagi tugas, memberi petunjuk dan bimbingan kepada bawahannya;
    c. mengendalikan pelaksanaan tugas di Sub Bagiannya.
  3. Pelaksanaan meliputi :
    a. membantu Sekretaris dalam pelaksanaan tugas urusan Administrasi Umum dan Kepegawaian Dinas;
    b. melakukan koordinasi pelaksanaan tugas dengan sub bagian-sub bagian dan seksi-seksi lingkup Dinas;
    c. melaksanakan pengelolaan asset Daerah di Dinas;
    d. mengelola administrasi surat masuk dan surat keluar;
    e. mendokumentasikan kegiatan dan arsip Dinas;
    f. menyiapkan kebutuhan rapat Dinas;
    g. mempersiapkan Rancangan Keputusan Kepala Dinas tentang Pengangkatan Pejabat Pengadaan, PPTK dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan berdasarkan usulan para Kepala Bidang serta mendistribusikan kepada yang bersangkutan;
    h. melaksanakan mendayagunakan serta mendistribusikan sarana dan prasarana Dinas;
    i. melaksanakan urusan kerumahtanggaan dinas meliputi :
    1) Menyiapkan makan minum rapat dinas dan tamu-tamu kedinasan; dan
    2) Menyiapkan bahan bacaan dan literatur Dinas.
    j. Melaksanakanurusan administrasi kepegawaian di lingkup Dinasyang meliputi :
    1) Layanan administrasi kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala (KGB);
    2) Daftar Urut Kepangkatan (DUK);
    3) Data pegawai;
    4) Kartu pegawai (KARPEG), Kartu Istri (KARIS)/Kartu Suami (KARSU),
    5) Tunjangan anak/keluarga, askes, taspen, taperum, pensiun;
    6) Membuat usulan formasi pegawai, membuat usulan izin belajar, membuat usulan diklat;
    7) Mengusulkan kesejahteraan pegawai;
    8) Mengusulkan penyesuaian ijazah;
    9) Membuat konsep usulan cuti pegawai;
    10) Memprosespemberian izin cerai;
    11) Memproses usulan pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan;
    12) Memproses dan atau mengusulkan perpindahan / mutasi pegawai;
    13) Melaksanakan pengelolaan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) Dinas;
    14) Memfasilitasi layanan Penilaian Angka Kredit (PAK) Jabatan Fungsional dari Tim Penilai untuk diusulkan ke Badan Kepegawaian Daerah; dan
    15) Mengusulkanpemberian penghargaan dan tanda kehormatan.
    k. melaksanakan sosialisasi sesuai lingkup tugasnya;
    l. melaksanakan konsultasi dengan atasannya dan instansi Pemerintah yang lebih tinggi;
    m. menyiapkan bahan evaluasi hasil Rencana Kerja di sub bagiannya;
    n. menyiapkan bahan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) di Sub Bagiannya;
    o. menyiapkan bahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) di Sub Bagiannya;
    p. menyiapkan bahan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP) di Sub Bagiannya; dan
    q. memberikan masukan dan pertimbangan kepada atasan;
    r. ..................
    s. .................. dst
  4. Pengawasan meliputi :
    a. melakukan pengawasan dan pengendalian pada setiap tahapan pelaksanaan tugas dan fungsi di sub bagiannya;
    b. memberi penghargaan pada bawahannya yang berprestasi;
    c. memberikan sanksi kepada bawahannya yang melakukan pelanggaran sesuai Peraturan Perundang-undangan yang berlaku;
    d. menilai dan menandatangani Sasaran Kerja Pegawai (SKP) bawahannya;
    e. mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran di Sub bagiannya; dan
    f. melaporkan seluruh pelaksanaan tugas kepada atasan.
  5. Melaksanakan tugas tambahan meliputi :
    a. melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan sesuai bidangnya; dan
    b. melaksanakan tugas kedinasan lainnya dalam kapasitas sebagai tim dan atau Kepanitiaan Lintas Perangkat Daerah.

Kepala & Sekretaris Dinkes Kab.Serang

kepala&sekretaris

Link Terkait

Twitter Kemenkes

loader

Peta