Agenda Acara

No events found
 
 

Monitoring Pasca Verifikasi Desa Stop BABS Di Desa Sukarena Kecamatan Ciomas

ciomas 1

Pada tanggal 17 Januari 2020 Tim Monev Seksi Kesling Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan Puskesmas Ciomas melaksanakan monitoring pasca verifikasi Desa Stop BABS di Desa Sukarena Kecamatan Ciomas. Berdasarkan hasil verifikasi didapatkan hasil bahwa Desa Sukarena sudah terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS). 

Dengan didampingi oleh sanitarian, perangkat desa dan kader, Tim Monev berkunjung ke Kampung Kubang Landeuh, Kubang Tengah, Kadu beruk dan Kubang Hilir karena Kampung tersebut merupakan wilayah dengan akses sanitasi terendah di Desa Sukarena. Setelah dilakukan monitoring ke rumah warga, persawahan dan perkebunan tidak didapatkan warga yang masih buang air besar sembarangan (BABS).
Untuk itu Tim Monev menyatakan bahwa

Read more: Monitoring Pasca Verifikasi Desa Stop BABS Di...

SKRINING TKA DI PT. CONCH CEMENT INDONESIA

SKRINING 1

Senin 10 Februari 2020 Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang mendatangi PT. CONCH CEMENT INDONESIA yang mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) asal Cina untuk melihat kesiapan perusahaan dalam menangani kesehatan TKA.
Kegiatan Ini bertujuan untuk Memastikan Jumlah TKA dari Cina atau yang melakukan kunjungan bulan desember / januari ke cina serta memastikan TKA sudah di lakukan skrining atau belum dan memastikan TKA yang pulang ke indonesia sudah memiliki sertifikat sehat

Read more: SKRINING TKA DI PT. CONCH CEMENT INDONESIA

Kampanye Hygiene Sanitasi Sekolah dan penyuluhan UKS/UKGS Di SDN Kareo Kecamatan Jawilan

e815f552-6dcd-457e-b4fc-c465f9f0586d.jpg

Pada tanggal 29 Januari 2020 Petugas Sanitarian dan Petugas Promkes Puskesmas Jawilan melaksanakan Kampanye Hygine Sanitasi dan Penyuluhan UKS/UKGS di SDN Kareo Kecamatan Jawilan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan dengan lokasi yang sudah dijadwalkan. Kegiatan kampanye hygine dan sanitasi sekolah dimulai pukul 09.00 WIB dengan penyampaian materi mengenai penyebaran penyakit melalui makanan, kemudian pentingnya menjaga kebersihan dan mencuci tangan

Read more: Kampanye Hygiene Sanitasi Sekolah dan penyuluhan...

Pelatihan Driver Ambulan Desa

Pelatihan ambulan 1UPT PSC Dinas Kesehatan Kbupaten Serang, Mengadakan Kegiatan Pelatihan Gabuangan Driver Ambulan Desa. Kegiatan yang dilakukan pada Kamis, 6 Februari 2020, bertempat di Puskesmas Ciruas. Kegiatan ini di lakukan untuk memberikan kemampuan kepada driver.
” Untuk tahap awal kita adakan pelatihan untuk para supir atau Driver Ambulance nya agar memiliki kapasitas dan kemampuan yang mumpuni, dalam membawa Kendaraan”
Adanya kegiatan ini sudah tentu, tujuan nya untuk mengurangi angka

Read more: Pelatihan Driver Ambulan Desa

Pelaksanaan Kegiatan Poging Di Desa Cisaat Kecamatan Cinangka

poging 2

Musim penghujan telah tiba. Penyakit berbahaya menanti tentu saja Demam Berdarah. Untuk itu lingkungan bersih harus terus dijaga.
Kegiatan poging dilaksanakan Oleh dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan berkerjasama dengan Puskesmas Puskesmas Cinangka pada tanggal 31 Januari 2020. Poging dilakukan di tiap rumah warga dan fasilitas Pendidikan secara serentak di desa Cisaat Kecamatan Cinangka.

Dalam hal itu, Masyarakat di harapkan selalu membersihkan lingkungan sekitar agar nyamuk dan jentik

Read more: Pelaksanaan Kegiatan Poging Di Desa Cisaat...

Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Di SDN Pasir Kecamatan Mancak

MancakDalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) siswa sekolah dasar, Dinas Kesehatan Kabupaten Serang melaksanakan secara rutin penyuluhan PHBS di wilayah kerja Puskesmas se-Kabupaten Serang. Pada tanggal 27 Januari 2020 Puskesmas Mancak melaksanakan penyuluhan PHBS di SDN Pasir Desa Ciwarna. 

Petugas Promkes menyampaikan materi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menampilkan poster bergambar dan simulasi praktek cuci tangan

Read more: Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat...

Sosialisasi Akreditasi Klinik Swasta

Sosialisasi AkreditasiSistem kesehatan di Indonesia tidak terlepas dari pembangunan kesehatan. Sistem kesehatan ini tidak hanya dijalankan oleh pelaku yang berasal dari kelompok pemerintah, tetapi juga ada pelaku dari sektor swasta, terutama untuk penyedia layanan kesehatan dan pembiayaan kesehatan.

Keberadaan sektor swasta dengan berbagai macam motif dan bentuk organisasinya telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam pencapaian kinerja sistem kesehatan. Pengalaman di lapangan menunjukkan bahwa masih ada

Read more: Sosialisasi Akreditasi Klinik Swasta

Kegiatan POSBINDU di Desa Samparwadi Kecamatan Tirtayasa

PosbinduKegiatan Posbindu adalah kegiatan yang melibatkan peran serta masyarakat dalam rangka deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor risiko penyakit tidak menular secara mandiri dan berkesinambungan. Puskesmas Tirtayasa telah secara rutin melaksanakan kegiatan Posbindu di seluruh Desa di wilayah kerjanya. Salah satu Posbindu yang juga aktif melakukan kegiatan monitoring terhadap kesehatan warganya adalah Posbindu Desa Samparwadi yang dilakukan di rumah salah satu kader di Desa tersebut

Read more: Kegiatan POSBINDU di Desa Samparwadi Kecamatan...

Tantri (Temukan tataksana resiko bumil dan nifas resti) Di Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas

tantri

TANTRI, salah satu inovasi dari Puskesmas Ciruas yang sudah dilaksanakan secara rutin di semua Desa di wilayah kerja Puskesmas Ciruas. TANTRI kepanjangan dari Temukan, Analisa, Tatalaksana Ibu Hamil Resti dengan mellibatkan KIA, GIZI, PROMKES, IMS DAN HIV dan pemeriksaan Laboratorium sedangkan di dalam gedung diadakanlah Poli Resti.

Pada tanggal 23 Januari 2020 kegiatan TANTRI dilaksanakan di Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Ranjeng ini dihadiri oleh 45

Read more: Tantri (Temukan tataksana resiko bumil dan nifas...

More Articles ...

Plt Kepala Dinkes Kab.Serang

        FOTO SEKDIS

Hasil gambar untuk hkn 2019

Hasil gambar untuk hkn 2019

 

Link Terkait

 
 
loader

Peta